logo


Tak Ingin Abaikan Kualitas Rumah DP Nol Rupiah, Sandi: Itu Sangat Tidak Manusiawi

Peluncuran program rumah DP nol rupiah akan segera dilakukan pada awal 2018.

21 Desember 2017 03:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa peluncuran program rumah DP nol rupiah akan segera dilakukan pada awal 2018. Ia pun mengusulkan tanggal 18 Januari lantaran menganggap tanggal tersebut cantik.

"Saya juga ingin sedikit sharing kalau pilot project yang akan diluncurkan pertama kali adalah meluncurkan dengan dengan Pemprov di awal 2018. Rencananya tanggal 18-1-18 yaitu di Pondok Kelapa," kata Sandi di gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (20/12).

Selain mengungkapkan tanggal yang dianggapnya cantik tersebut, Sandi juga menyebut bahwa akan ada sekitar 700 sampai 800 unit rumah yang akan dirilis saat awal tahun tersebut.


Gelar Sayembara Tebak Lokasi Rumah DP Rp 0, Sandi: Hadiahnya Olahraga Sama Saya

"Saya yang usulkan karena tanggalnya bagus banget. Semoga bisa menjadi solusi," ucapnya lagi.

Menurut Sandi, pembangunan rumah program DP nol rupiah tersebut akan tetap mengutamakan kualitas, yang mana kini sudah mencapai tahap akhir. Ia tidak ingin membeda-bedakan kualitas antara masyarakat berpenghasilan rendah dan tinggi.

"Sudah safety-nya. Tentunya dengan kualitas yang baik. Kami enggak mau untuk masyarakat berpenghasilan rendah justru kualitasnya diturunkan itu sangat tidak manusiawi," katanya.

Program Rumah Nol Rupiah Launching Akhir 2017?

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari