logo


Sandiaga Akan Tambah Petugas Dinas Pariwisata untuk Awasi Diskotek

Sandi mengatakan tiap wilayah memiliki 1.000-8.000 tempat hiburan, namun petugas yang membantu pengecekan tidak sampai 10 orang

20 Desember 2017 16:09 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berencana menambah jumlah petugas Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud). Hal tersebut dipicu oleh kasus Diskotek MG yang menjadi markas produksi dan penjualan sabu cair. Pemprov DKI Jakarta menilai kurangnya petugas yang mengawasi tempat hiburan malam.

"Saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata apa kekurangannya. Salah satunya adalah kurangnya petugas untuk mengecek (hiburan malam)," kata Sandi saat ditemui di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (20/12).

Sandi mengatakan, tiap wilayah memiliki 1.000 - 8.000 tempat hiburan, namun petugas yang membantu pengecekan tidak sampai 10 orang. Maka dari itu, dibutuhkan penambahan personel Disparbud.


Sandiaga Bantah Punya Mobil B 1 UNO, Polisi Beberkan Identitas Pemilik Sebenarnya

"Jadi 1 petugas bisa mengawasi 180 sampai 200 tempat hiburan. Itu yang diajukan Kepala Dinas," ujarnya.

Sandi akan membicarakan hal tersebut dengan Badan Kepegawaian Daerah serta melakukan kerja sama dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jakarta dengan melakukan operasi-operasi. Kegiatan ini memerlukan dana hibah yang akan dikoordinasikan Pemprov DKI Jakarta pada periode perubahan mendatang.

"Nanti periode perubahan akan kita tinjau untuk memastikan," tutup Sandi.

Ingin Sektor Kecantikan Masuk OK-OCE, Sandi: Nanti Bisa Rias Pengantin, Pakai Lipbalm...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata