logo


Tak Jadi di Monas, Ini Alasan Anies Pilih JIExpo untuk Kegiatan Natal Bersama

Dikatakan Anies, keputusan ini diambil karena ia ingin memfasilitasi semua umat Kristen untuk dapat merayakan Natal bersama.

20 Desember 2017 09:44 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akhirnya memutuskan untuk menggelar Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara, setelah sebelumnya direncanakan akan digelar di Monas.

Dikatakan Anies, keputusan ini diambil karena ia ingin memfasilitasi semua umat Kristen untuk dapat merayakan Natal bersama. 

"Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti. Karena, bagi kami enggak ada bedanya, bagi kami sama saja," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Selasa (19/12).


Lagi, Anies Baswedan Bentuk Tim Khusus

Pemilihan JIExpo, dikatakan Anies, telah dipesan dua minggu yang lalu, namun ia enggan mempublikasikan, sebelum semua pihak menyepakatinya.

"Tempat (JIeXpo) itu sudah kami pesan dua minggu lebih. Ramai-ramai di luar itu saya enggak mau komentar. Padahal udah dipesen dua minggu tempatnya, tapi memang tujuan kami itu saya komunikasikan kepada semuanya. Sudah semuanya setuju, paham, baru saya umumkan," jelasnya.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, untuk biaya pemesanan tempat di JIeXpo semua akan ditanggung Pemprov DKI Jakarta. 

"Ada dana dari Dikmental. Anggarannya ada," ungkap Anies.

Sementara itu, soal waktu perayaan Natal Bersama, Anies mengungkapkan akan digelar pada tanggal 5 Januari 2018. 

"Laporan kemarin, saya ketemu panitia kemarin sore, katanya tanggal 5, kecuali ada update ya," pungkasnya.

Anies Bakal Revisi Delapan Pergub Peninggalan Ahok

Halaman: 
Penulis : Riana