logo


Lazis PLN Area Sanggau Gelar Acara Khitan untuk Anak Tidak Mampu

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Lazis PLN dengan Pemerintahan desa Penyeladi serta Tim Medis Kabupaten Sanggau.

20 Desember 2017 05:15 WIB

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazis) PLN Area Sanggau menggelar kegiatan Peduli Pemberdayaan Umat
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazis) PLN Area Sanggau menggelar kegiatan Peduli Pemberdayaan Umat Jitunews/Ngadri

SANGGAU, JITUNEWS.COM- Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazis) PLN Area Sanggau menggelar kegiatan Peduli Pemberdayaan Umat dengan mengkhitan 50 anak dari keluarga kurang mampu di Aula kantor Desa Penyeladi pada hari Selasa (19/12) pagi.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Lazis PLN dengan perangkat desa Penyeladi dan Tim Medis Kabupaten Sanggau.

Manajer PLN Area Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari, menyampaikan peserta khitanan massal berasal dari Desa Penyeladi, Desa Semuntai, Desa Nanga Biang dan Desa Sungai Ranas.


Peringati hari Listrik Nasional, PLN Singkawang Gelar Khitanan Massal

"Anak-anak yang dikhitan ditangani oleh 6 orang tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Sanggau dan metode khitanan menggunakan teknologi laser," jelas Didi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Didi menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat.

"Keberadaan PLN harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Kami berusaha untuk bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang kurang mampu, anak yatim dan kaum duafa", ucap Didi.

Pada kesempatan terpisah, Kades Penyeladi, Zaenab, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksakan PLN ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam mengkhitan anak-anak di wilayahnya.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Penyeladi, saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PLN ini. Pada kesempatan ini, atas nama orang tua anak yang dikhitan, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas diselenggarakannya kegiatan khitanan massal ini. Mari kita dukung kerja keras PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat dengan membayar rekening listrik tepat waktu atau segera beralih ke listrik prabayar," pesan Zaenab ditemui disela-sela pelaksanaan sunatan masal.

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh PLN. Dana kegiatan berasal dari penghasilan pegawai Muslim yang dipungut sebesar 2,5 persen tiap bulannya. Setiap anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan dari Lazis PLN, seperti Al-Qur'an, kain sarung, peci, peralatan sekolah, dan uang saku.

Disela-sela kegiatan Khitanan Massal juga diadakan Sosialisasi Listrik Prabayar yang disampaikan oleh Manajer Rayon Sanggau Kota, Hifni Ashif.

Meraih Dua PROPER Emas, Pertamina EP Konsisten Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup

Halaman: 
Penulis : Ngadri, Ratna Wilandari