logo


Wamen ESDM: B20 Saat Ini Sedang Dilakukan Kajian

Ujian teknis terhadap B20 ini akan tetap dilakukan terutama di sektor perkeretaapian.

19 Desember 2017 12:45 WIB

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Arcandra Tahar, memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang anggota ke-24 Dewan Energi Nasional (DEN) di Gedung Kementrian ESDM, Selasa (19/12).
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Arcandra Tahar, memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang anggota ke-24 Dewan Energi Nasional (DEN) di Gedung Kementrian ESDM, Selasa (19/12). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM), Arcandra Tahar, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan kajian terhadap program Biodiesel 20 persen (B20).

Menurut Wamen, hal ini perlu dilakukan karena ada beberapa hal yang menjadi concern pemakai yang sudah melakukan uji atau memakai langsung produk B20.

"B20 saat ini sedang dilakukan kajian," ujar Arcandra di Kementerian ESDM pada hari Selasa (19/12).


Kementerian ESDM Lanjutkan Uji Coba B-20 dan B-30 untuk Transportasi Darat

Kata Arcadra, ujian teknis terhadap B20 ini akan tetap dilakukan terutama di sektor perkeretaapian yang sesuai dengan jadwal yang ditawarkan oleh anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari Kementerian Perhubungan yang berjanji menyelesaikan program uji teknis B20 di perkeretaapian yang akan selesai pada bulan Maret 2018 mendatang.

"Anggota DEN dari perhubungan berjanji untuk menyelesaikan uji teknis B20 di perkeretaapian selama 3 bulan sejak bulan Januari," pungkasnya.

Wamen ESDM Paparkan Perkembangan Penyusunan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari