logo


Bila Anies Baswedan Disandingkan dengan Agus Harimurti Bisa Menang Pilpres 2019

Duet itu diprediksi bisa mencapai elektabilitas tinggi yakni 55,3 persen

19 Desember 2017 06:45 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan putra sulung Presiden RI ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono diprediksi akan mendongkrak elektabilitas sebesar 55,3 persen. Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif PolMark Indonesia, Eep Saefullah Fatah.

"Bila Anies Baswedan disandingkan dengan Direktur Eksekutif The Yudhono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), potensi elektabilitasnya mencapai 55,3 persen. Jika Gatot dipasangkan dengan AHY, duet ini diprediksi dipilih oleh 51 persen masyarakat," katanya di Jakarta, Senin (18.12).

Sementara itu jika Anies disandingkan dengan mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, maka elektabilitas mencapai 53,3 persen.


Gerindra: Jokowi Bisa Dikalahkan

Eep menjelaskan jika survei nama Anies, Gatot, dan AHY biasa mengekor elektabilitas Jokowi dan Prabowo Subianto. Pintu munculnya kandidat alternatif, kata Eep juga masih terbuka lebar. Sebab, Jokowi belum ada dalam zona aman keterpilihan.

"Ini mengindikasikan dua hal sekaligus: Jokowi belum ada dalam zona aman keterpilihan. Dan pintu bagi kemungkinan munculnya kandidat alternatif masih terbuka," pungkasnya

Minta Anies Evaluasi Pengawasan Tempat Hiburan, Prabowo: Kalau Perlu Tiap Hari Datangi Diskotek

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari