logo


Nikah Massal Diikuti 524 Pasangan, Pemprov DKI Siapkan Konsumsi Tamu Hingga Mahar Emas

Bambang Sugiyono mengatakan pihaknya sudah siap menggelar pernikahan massal yang akan diikuti oleh 524 pasangan

18 Desember 2017 17:01 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COMDi malam perayaan tahun baru 2018, Pemprov DKI Jakarta menggelar berbagai acara. Salah satunya adalah nikah massal secara gratis di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan pihaknya sudah siap menggelar pernikahan massal yang akan diikuti oleh 524 pasangan. Pemprov DKI sudah menyiapkan dari konsumsi tamu undangan hingga mahar untuk para mempelai. 

"Kalau yang di nikah itu free, gratis makan, nanti rencananya akad nikah itu kan maharnya dikasih oleh Bazis itu berupa perangkat salat dan Alquran," ujar Bambang di Balai Kota DKI, Senin (18/12).


Tolak Ajakan Anies Rayakan Natal di Monas, Ini Alasan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia

Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan menyiapkan mahar berupa emas untuk para mempelai.

"Nanti rencana Pak Wagub itu akan minta (kerja sama) kepada PT Antam untuk memberikan mahar emas, satu pasang mungkin berapa gram," imbuhnya.

Selain menggelar nikah massal, Pemprov DKI juga menggelar pesta rakyat di 6 lokasi untuk memeriahkan acara pergantian tahun. Bambang mengatakan sejumlah petugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan ikut bertanggung jawab.

"Kalau di Wali Kota Pusat kan gabung di Thamrin ya di Monas. Kemudian Jakarta Utara itu di Taman BMW, terus (Jakarta) Selatan di Setu Babakan, Jakarta Barat di kantor Wali Kota, Jakarta Timur di TMII, di Kepulauan Seribu itu di Pulau Karya," jelasnya.

"Kalau di wilayah kayaknya enggak ada festival kuliner ya, panggung hiburan saja. Kalau di Thamrin, ada kuliner yang dari 34 daerah itu, khas provinsi masing-masing. Kemudian ada bazar juga," imbuhnya.

Bambang mengatakan rapat persiapan terakhir terkait pelaksanaan pesta rakyat perayaan tahun baru 2018 akan digelar hari Rabu (20/12) nanti.

"Rencana tanggal 20 nanti kita rapat terakhir ya. Kalau untuk nikah massal sudah siap, tinggal masalah pesertanya (daftar nama calon) dan (jenis) makanan apa itu yang masih kita rapatkan hari ini," tutup Bambang.

Sandiaga Uno: Soal Reklamasi, Pak Anies yang Jawab

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata