logo


Peringati hari Listrik Nasional, PLN Singkawang Gelar Khitanan Massal

jumlah peserta khitanan massal ada 163 anak dari wilayah Singkawang dan sekitarnya serta dari Pulau Lemukutan

17 Desember 2017 18:00 WIB

Program PLN Peduli pemberdayaan umat digelar di Aula kantor PT. PLN (Persero) Area Singkawang Minggu (17/12)
Program PLN Peduli pemberdayaan umat digelar di Aula kantor PT. PLN (Persero) Area Singkawang Minggu (17/12) Jitunews/Ngadri

SINGKAWANG, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-72, PT. PLN (Persero) Wilayah Area Singkawang dan Laziz PT. PLN(Persero) Wilayah Kalimantan Barat menggelar kegiatan sunatan massal gratis.

Program PLN Peduli pemberdayaan umat digelar di Aula kantor PT. PLN (Persero) Area Singkawang Minggu (17/12). Kegiatan ini dihadiri Manager PT. PLN (Persero) Area Singkawang, Assisten Manajer Jaringan, Tim Lazis Area Singkawang dan Tim Lazis PLN Kalimantan Barat.

Ketua panitia sunatan massal, Subagio, mengatakan jumlah peserta khitanan massal, yakni 163 anak dari wilayah Singkawang dan sekitarnya serta dari Pulau Lemukutan yang ditangani oleh 18 belas tenaga medis menggunakan teknologi laser.


Kapolda Canangkan 'Polda Kalbar Berkibar'

Manajer PLN Area Singkawang, Sumarsono mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian PT PLN (Persero) untuk masyarakat. Keberadaan PT PLN, lanjutnya, juga bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat, termasuk membantu masyarakat yang kurang mampu, anak yatim dan kaum duafa.

"Kami dari PT PLN sangat bahagia bisa melaksanakan aksi sosial khitanan massal ini. Acara ini digelar sebagai salah satu program bakti sosial Lazis PLN untuk membantu dan berbagi dengan sesama, serta untuk memenuhi salah satu kewajiban umat muslim yakni khitan, dana untuk sunatan massal ini berasal dari zakat profesi/mal para pegawai PLN yang beragama Islam yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulan sebagai wujud ketaatan kepada Ilahi,” katanya saat memberikan sambutan, Minggu (17/12).

“Kami memprioritaskan warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Setiap anak yang ikut serta atau berpartisipasi dalam khitanan massal ini juga mendapatkan bingkisan dari Lazis PLN, seperti Alquran, sarung, peci, peralatan tulis, dan uang saku,” tandasnya.

Frederika Cornelis Lantik Wahyuni Sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Kota Singkawang.

Halaman: 
Penulis : Ngadri, Aurora Denata
 
×
×