logo


Selain Gunung Agung, Gunung Batur Juga Cocok Jadi Destinasi Wisata Pilihan

Di Batur, tentunya salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah mencoba berendam di natural hot spring.

17 Desember 2017 11:30 WIB

Suasana jalan di sekitar Gunung dan Danau Batur, Kintamani, Bali.
Suasana jalan di sekitar Gunung dan Danau Batur, Kintamani, Bali. Jitunews/Nugrahenny Putri Untari

DENPASAR, JITUNEWS.COM - Bali memang memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan menawan. Apa saja bisa wisatawan dapatkan di Bali: water sport, wisata pantai, tempat bersejarah, dan bahkan naik gunung.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Kintamani, wisata ke Gunung Batur tentunya tak boleh terlewatkan. Bukan hanya gunung, wisatawan juga akan mendapati pemandangan danau yang indah. 

Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, pemandangan indah dari kejauhan dapat pengunjung temui ketika berada di titik Panelokan. Manfaatkan suasana dan view yang ada untuk menjepret sebanyak mungkin foto berlatar belakang gunung yang sudah diakui sebagai kawasan geopark tersebut tersebut.


Case Gunung Agung Bali, Safety & Security Indonesia Makin Solid

Dari Panelokan, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menghampiri Gunung Batur. Akan ada jalanan yang naik-turun dan berkelok-kelok hingga pada akhirnya sampai di pos awal pendakian. Untuk melakukan pendakian, ada jasa tour guide yang akan membantu.

Jika tidak ingin mendaki, wisatawan bisa mengelilingi jalan beraspal di sekitar lokasi pos pendakian sambil ditemani pemandangan Danau Batur di kanan atau kiri jalan. 

Di Batur, tentunya salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah mencoba berendam di natural hot spring. Ada beberapa penyedia natural hot spring di sekitar lokasi. Jaraknya pun dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi.

Berada di pemandian hot spring Anda akan disuguhi pemandangan Gunung dan Danau batur tepat di hadapan mata. Akan tetapi, pastikan untuk menggunakan sunscreen di sekujur tubuh agar kulit tidak berubah warna alias sunburn. Entah datang di pagi, siang, atau sore hari, tetap pastikan kulit terlindungi dari paparan sinar matahari jika tidak ingin repot mengatasi sindrom kulit belang selesai liburan.

Diluar Radius 10 km Sekitar Kawah Gunung Agung, Kondisi Bali Aman Dikunjungi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari