logo


Bahan Alami Penghapus Make Up

Setelah seharian mengenakan make up, maka Anda wajib menghapusnya agar wajah tetap bisa bernapas dan tidak mudah muncul jerawat. Jika penghapus make up Anda sedang habis, Anda bisa membersihkan make up secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada

15 Desember 2017 19:46 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet
dibaca 704 x

Setelah seharian mengenakan make up, maka Anda wajib menghapusnya agar wajah tetap bisa bernapas dan tidak mudah muncul jerawat. Jika penghapus make up Anda sedang habis, Anda bisa membersihkan make up secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Selain murah, menyingkirkan make up secara alami tidak berisiko buruk untuk kulit Anda karena tidak adanya kandungan bahan kimia. Dilansir dari halaman Idiva, apa saja bahan tersebut?

1. Mentimun
Sayuran pendinginan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan cukup menenangkan juga. Campur jus mentimun segar dengan beberapa tetes baby oil untuk membersihkan polesan Anda.


Jangan Konsumsi Ini Selama Masa Menyusui

2. Susu
Susu sudah terkenal sebagai pembersih alami. Apalagi bila dicampurkan dengan minyak canola dan zaitun maka akan semakin efektif bertindak sebagai make up remover.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat digunakan untuk beberapa perawatan kulit. Salah satunya adalah untuk menghapus make up. Olesi kapas dengan minyak kelapa dan gosok lembut pada wajah Anda.

4. Minyak anggur
Minyak anggur ampuh dalam memelihara kulit Anda dan melindungi dari jerawat dan keriput. Cukup oleskan minyak biji anggur ke wajah Anda menggunakan kapas, seketika make up akan terhapus.

5. Alpukat
Kaya omega-3 asam lemak dan vitamin A, D, dan E, alpukat bagus untuk kulit Anda. Gunakan campuran alpukat dengan beberapa minyak bergizi seperti minyak zaitun untuk membersihkan make up terutama pada lingkaran mata yang menghitam.

6. Yogurt
Yogurt memiliki sifat pelembap yang sangat besar. Oleskan yogurt pada wajah dan gosok menyeluruh dalam gerakan melingkar menggunakan kapas sebelum membilasnya. Yogurt benar-benar membuat wajah Anda nampak lebih segar.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

4 Makanan Ini Miliki Lemak Lebih Besar dari Sepotong Donat

Halaman: 
Admin : Satria Budi