logo


Tips Agar Tak Boros Belanja Jelang Akhir Tahun

Jelang akhir tahun, pasti banyak diskon yang membuat mata lapar ya ladies!. Untuk kaum wanita, itu adalah surga yang luar biasa...

15 Desember 2017 08:10 WIB

Ilustrasi belanja online.
Ilustrasi belanja online. Istimewa
dibaca 623 x

Jelang akhir tahun, pasti banyak diskon yang membuat mata lapar ya ladies!. Untuk kaum wanita, itu adalah surga yang luar biasa. Tapi ingat, meski banyak diskon bertebaran di depan mata, kantong jangan sampai terkuras habis ya.

Untuk mengatasi sifat boros yang merugikan, ikuti tips-tipsnya berikut ini.

Susun Anggaran


Orang dengan Bentuk Wajah Ini Diyakini Punya Libido Tinggi, Kamu Termasuk?

Susunlah sebuah anggaran keuangan yang tepat dan efektif, di mana semua pos yang terdapat di dalamnya benar-benar seimbang dan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan (gaji) yang dimiliki.

Kendalikan Uang dengan Cerdas

Anggaran bukanlah sebuah rencana semata, di mana Anda membuatnya dengan sangat menarik, namun menyimpannya tanpa pernah menjalankannya sama sekali di dalam keuangan. Anda harus berani dan bertindak untuk segera menjalankan anggaran tersebut di dalam keuangan, termasuk dengan sejumlah kebijakan yang memang dibutuhkan untuk mengendalikan keuangan dengan tepat.

Evaluasi

Seberapa hebatpun Anda dalam menyusun anggaran keuangan, selalu ada kemungkinan akan mengalami kegagalan ketika menjalankannya. Untuk itu, lakukan tindakan antisipasi dengan tepat, yakni dengan cara segera melakukan evaluasi.

Hal ini akan mencegah terjadinya kegagalan total, sebab Anda bisa mencermati kembali anggaran dan memperhitungkan ulang pos mana saja yang benar-benar harus ada dan sangat dibutuhkan serta pos mana saja yang memang harus dihilangkan / dikurangi.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ingin Kulit Tetap Lembap Selama Berpuasa? Lakukan Hal Ini

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari