logo


Ternyata Pembungkus Makanan Ini Sangat Berbahaya untuk Kesehatan Lho!

Ada banyak jenis pembungkus makanan, salah satunya yang paling sering kita temui adalah plastik, kertas dan stereofoam. Lalu apakah bungkus makanan itu aman?...

14 Desember 2017 22:19 WIB

Makanan
Makanan
dibaca 1307 x

Ada banyak jenis pembungkus makanan, salah satunya yang paling sering kita temui adalah plastik, kertas dan stereofoam. Lalu apakah bungkus makanan itu aman?

Ternyata, ada beberapa bungkus makanan yang berbahaya untuk tubuh. Apa saja? Simak ulasaanya berikut ini.

Plastik


Makanan yang Wajib Dikonsumsi Selama Hamil Agar si Kecil Tumbuh Cerdas

Jika makanannya terlalu panas, zat-zat kimia plastik yang berbahaya dapat menjadi larut ke dalam makanan. Jika itu terjadi, maka penyakit berbahaya sepeerti kanker dapat mengancam kesehatanmu lho!

Kertas

Sering beli gorengan di pinggir jalan kan? Terus gorengannya dibungkus pakai kertas koran atau kertas bertinta.

Ternyata, kertas bertinta yang kerap digunakan untuk membungkus gorengan terdapat kandungan timbal beracun. Timbal tersebut akan masuk melalui pernapasan atau pencernaan kemudian menyebar ke jaringan penting tubuh manusia seperti ginjal, otak, hati dan tulang.

Racun tersebut dapat memicu seseorang menjadi sakit, pucat, bahkan lumpuh. Maka dari itu, hindari kemasan makanan berupa kertas sembarangan ya!

Styrofoam

Beberapa penelitian membuktikan bahwa residu yang terdapat pada jenis kemasan makanan tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh. Residu tersebut berbahaya karena dapat mengakibatkan gangguan sistem endokrin dan reproduksi manusia. Selain itu, bahan kimia yang terdapat pada styrofoam juga dapat memicu penyakit kanker.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Bukan Karena Paru-paru Basah, Ini Penyebab Keringat di Telapak Tangan

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari