logo


Resmi, Buku Rossi Sang Legenda Karya Michel Turco Hadir dalam Bahasa Indonesia

Buku sebanyak 237 halaman ini sejatinya akan dipasarkan di jaringan toko buku Gramedia, dan beberapa e-commerce Indonesia.

14 Desember 2017 19:29 WIB

\nDeputy Sales and Channel Indonesia, Nadia Helmi (kiri) berpose bersama Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways, saat peluncuran Buku Rossi Sang Legenda, di Hotel di Le’Meridien Jakarta, Kamis (14/12).
Deputy Sales and Channel Indonesia, Nadia Helmi (kiri) berpose bersama Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways, saat peluncuran Buku Rossi Sang Legenda, di Hotel di Le’Meridien Jakarta, Kamis (14/12). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa coba yang tak mengenal Valentino Rossi. Selama 20 tahun berkarir di dunia balap motor, Rossi menjelma menjadi legenda hidup MotoGP berkat prestasi dan kecintaan para fansnya di seluruh dunia.

Kini, perjalanan The Doctor itu pun kini dapat disaksikan dalam sebuah buku biografi berjudul ‘Rossi Sang Legenda.’ Ya, sebuah buku karangan Michel Turco, seorang jurnalis asal Perancis yang sudah malang melintang di dunia sport jurnalism sejak 1991 itu resmi diluncurkan untuk dinikmati masyarakat Tanah Air.

Menurut Deputy Sales and Channel Indonesia, Nadia Helmi, buku Rossi Sang Legenda ini kali pertama diterbitkan di Indonesia. Tahun lalu, kata Nadia, buku ini diterbitkan di Perancis. Namun, mengingat di Indonesia sendiri fans Rossi terbilang banyak, maka akhirnya buku ini diterbitkan dan diterjemahin khusus ke bahasa Indonesia.


Valentino Rossi  Sebut Kondisi Sirkuit Valencia tak Bersahabat dengan Yamaha

Di kesempatan yang sama, Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways, mengatakan, buku Rossi Sang Legenda ini memang sengaja dibuat untuk penggemar Indonesia agar lebih mengenal dekat sang idola.

Dikatakan Dominic, dalam buku tersebut, Michel Turco merekam perjalanan Rossi sejak umur 3 tahun sampai sekarang. Dari awal mula terjun ke dunia balap, memenangkan kejuaraan pertamanya di Grand Prix Ceko tahun 1996 kelas 125cc, hingga masa ia harus bertahan dari pembalap-pembalap muda.

Ia menambahkan, hingga saat ini, buku tentang Rossi telah terjual sebanyak 26 ribu. Bahkan menjadi buku paling laris kelima di Perancis.

"Melihat banyaknya penggemar Valentino Rossi dan MotoGP pada khususnya, saya merasa tertantang untuk menerjemahkan buku ini dalam bahasa Indonesia. Buku ini diproduksi oleh Gramedia Printing dengan jumlah 4.000 dengan standar kualitas kertas dan yang lainnya dibuat sama seperti di Perancis," ujar Dominic saat peluncuran di Hotel Le’Meridien Jakarta, Kamis (14/12).

Dominic melanjutkan, proses membawa buku tersebut ke bahasa Indonesia sendiri tidak mudah. Kata dia, dari proses negosiasi hak cetak dan kurang paham dalam hal izin internasional. Tentunya melibatkan masing-masing kedutaan dan penerjemah yang memahami akan dunia balap motor.

Ia menuturkan, buku sebanyak 237 halaman ini sejatinya akan dipasarkan di jaringan toko buku Gramedia, dan beberapa e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Lazada. Selain itu, mereka juga menawarkan buku tersebut melalui sosial media para penggemar sang pembalap. Adapun, harga yang dibanderol adalah Rp 148 ribu per eksemplarnya.

"Target penjualan buku ini sendiri terjual sebanyak 9.000 eksemplar," tuntas Dominic.

Ini Keluhan Rossi Jelang MotoGP Valencia

Halaman: 
Penulis : Riana