logo


Danlantamal XII Hadiri Peresmian Pembangunan

Danlantamal XII Pontianak juga menyempatkan diri meninjau lomba masak dari serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

11 Desember 2017 16:48 WIB

Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri ekspor perdana hasil perikanan dan peresmian pembangunan di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas, Kubu Raya, Senin (11/12).
Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri ekspor perdana hasil perikanan dan peresmian pembangunan di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas, Kubu Raya, Senin (11/12). Jitunews/Ngadri

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri ekspor perdana hasil perikanan dan peresmian pembangunan di Pelabuhan Perikanan Pantai Sungai Rengas, Kubu Raya, pada hari Senin (11/12).

Danlantamal XII Pontianak juga menyempatkan diri meninjau lomba masak dari bahan serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). 

Saat meninjau, Danlantamal XII berdialog dengan peserta lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalbar yang menyuguhkan berbagai menu kuliner khas dari olahan ikan.


Gubernur Kalbar Turun ke Lapangan Tertibkan Penambang Emas Ilegal

Danlantamal XII Pontianak mengatakan, dengan adanya aktivitas ekspor ikan keluar negeri yang telah dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar bersama PT Xin Hai Yuen Indonesia, kita akan terus melaksanakan pemantauan dan pengawasan di laut Indonesia. 

"Upaya kita adalah menjaga laut Indonesia agar para nelayan dapat mencari ikan dengan aman," kata Brigjen TNI Mar Endi Supardi saat ditemui usai mendampingi Gubernur Kalbar meresmikan Dermaga Baru, Gedung Pos Pengawas Perikanan, Garasi Kapal dan Gedung Operasional Kapal Pengawas Bi'lao 02 pada hari Senin (11/12).

Dikatakannya, selama ini banyak nelayan asing dari Thailand, Vietnam,  Tiongkok dan Taiwan yang masuk ke perairan Indonesia untuk mencuri ikan.  

"Ini yang harus kita jaga, jangan sampai nelayan asing masuk ke perairan Indonesia," jelasnya. 

Danlantamal XII juga berharap, dengan adanya pengawasan ini, para nelayan akan menikmati hasil dengan menjual dan diolah hasilnya di pabrik ini serta diekspor keluar negeri.

Peresmian Sanggraha Wiguna PHDI Kalbar Ditandai Penandatanganan Prasasti

Halaman: 
Penulis : Ngadri, Riana