logo


Sejumlah DPD II Golkar Berkumpul Membahas Munaslub dan Calon Ketum

Andi mengatakan ada sekitar 150 pengurus DPD Tingkat I yang sengaja datang untuk mengikuti rapat

10 Desember 2017 21:55 WIB

Andi Sinulingga.
Andi Sinulingga. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Sejumlah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar berkumpul untuk membahas tentang kondisi Partai Golkar dan Munaslub.

"Ini DPD Kabupaten/Kota se-Indonesia kita undang untuk sosialisasi perkembangan mutakhir Partai Golkar. Secara moral teman-teman DPD ini ikut menandatangani. Karena itu kita perlu berkomunikasi melakukan konsolidasi untuk perbaikan partai ke depan. Intinya itu," kata Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (10/12).

Andi mengatakan ada sekitar 150 pengurus DPD Tingkat II yang sengaja datang untuk mengikuti rapat.


Akbar Tandjung Sebut Penentu Ketua DPR Wewenang Idrus Marham Bukan Setya Novanto

"Yang hadir ada 150 Kabupaten/Kota. Memang tidak semua Kabupaten/Kota. Kita undang beberapa simpul penting untuk bisa kita jadikan sebagai Floor Leader di Munas. Kita ingin kawan ini memperjuangankan agenda reformasi partai politik. Itu perlu penyamanan persepsi," jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga akan membahas tentang bakal calon Ketua Umum Partai Golkar. Meski begitu, para pengurus sudah mengetahui siapa yang akan dipilih untuk menjadi ketum Partai Golkar. 

"Tentu kita bicara sosok orang siapa yang paling cocok untuk mengusung agenda perubahan ini. Nah kalau kita lihat gambaran teman-teman di bawah, tanpa diarahkan mereka sudah punya dukungan politik. Jadi menurut saya tidak perlu diarahkan bahwa dukungan untuk Airlangga dari bawah. Kita tinggal mengapresiasi dukungan itu," pungkasnya.

Surat Pengunduran Diri Setya Novanto Perlu Dikaji Lagi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata