logo


Jelang Sidang Perdana Setya Novanto, Otto Hasibuan: Makanya Saya Cepat Mundur

Otto pun menyebut dirinya lebih baik cepat mengundurkan diri sebelum sidang berlangsung.

8 Desember 2017 16:12 WIB

Otto Hasibuan.
Otto Hasibuan. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Otto Hasibuan membantah mundurnya dirinya dari tim advokasi Setya Novanto ada kaitannya dengan berkas dakwaan yang rencananya akan dibacakan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sidang perdana kasus dugaan korupsi e-KTP pada tanggal 14 Desember 2017 mendatang. Otto pun menyebut dirinya lebih baik cepat mengundurkan diri sebelum sidang berlangsung.

Menurut pengacara yang pernah menangani kasus Jessica Wongso tersebut, bahkan dirinya saja belum sempat melihat isi dakwaan yang dimaksud. "Dakwaan saya belum lihat sama sekali," kata Otto di Jakarta, Jumat (8/12).

Ia pun mengatakan bahwa keputusannya untuk mundur saat ini sudah tepat lantaran sidang Setya Novanto masih akan berlangsung pekan depan. Ada baiknya jika ia mundur lebih cepat sebelum terlibat terlalu dalam.


Ikut Otto Hasibuan Mundur Tangani Kasus SN, Fredrich Yunadi Merasa Tak Perlu Lapor KPK

"Makanya saya cepat mundur. Karena kalau sudah sempat masuk, apalagi di sidang mundur kan nggak bagus," katanya lagi.

Ia pun mencontohkan bagaimana saat ia membela salah satu mantan kliennya, Nasrudin. Saat itu muncul ketidaksepahaman yang membuat Otto akhirnya mundur padahal kasus yang sedang dihadapinya tersebut sudah masuk ke babak persidangan. Oleh karena itu, ia tidak mau mengulangi hal yang sama.

"Saya tangani kemudian di sidang pertama ternyata ada pembicaraan tidak cocok akhirnya saya mundur. Tapi itu kan nggak bagus, makanya ini saya lebih baik mundur sekarang," tegasnya.

Mundurnya Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi Disesalkan Sesama Rekan Tim Advokasi SN

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari