logo


Hasil Survei Cawapres: Anies Baswedan Urutan Pertama

Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan ada di urutan pertama hasil survei sebagai cawapres dengan 10,5 persen

3 Desember 2017 16:17 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. pks-jakarta.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMLembaga survei Indo Barometer juga merilis hasil elektabilitas calon wakil presiden di Pilpres 2019. Dari simulasi banyak nama dengan metode pertanyaan terbuka, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan ada di urutan pertama hasil survei sebagai cawapres dengan 10,5 persen.

Di urutan kedua nama Agus Harimurti Yudhoyono dengan 9,6 persen. Selanjutnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ada diurutan ketiga dengan persentase yang sama dengan Agus. Menyusul nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di urutan keempat dengan persentase sama. 

Di urutan ke lima ada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dengan 5,4 persen. Selanjutnya ada Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 3,8 persen.


Sebulan Sekali Berkantor di Kepulauan Seribu, Sandi: Ombak Tinggi Nggak Apa-apa

 

Selain itu, Ind Barometer juga menggelar survei simulasi cawapres dengan 12 nama melalui pertanyaan tertutup. Hasilnya, Anies Baswedan tetap menduduki posisi pertama hasil survei dengan 11,8 persen.

Di urutan kedua ada Agus Harimurti Yudhoyono dengan 10,3 persen. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ada di urutan ketiga dengan 9,3 persen. Menyusul kemudian Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dengan 7,3 persen.

 

Survei tersebut digelar pada 15-23 November 2017 di 34 provinsi di Indonesia terhadap 1.2000 responden. Survei menggunakan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

Survei Indo Barometer: Jokowi Urutan Pertama, Disusul Prabowo, Anies Baswedan, dan Ahok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×