logo


6 Mahasiswa Solo Dilibatkan dalam Forum Organisasi Terbesar Kongres X Aliansi Jurnalis Indepen Indonesia

Hajatan besar Jurnalis kali ini Solo jadi tuan rumah perhelatan besar. AJI kota Solo harus jalankan persiapan yang matang dalam tiga acara besar seperti Festival Media, Konfrensi dan Kongres X AJI...

28 November 2017 14:29 WIB

Keenam mahasiswa berfoto bersama Abdul Manan,Ketua Umum AJI periode 2017 - 2020 saat penutupan sidang pleno kongres X AJI Indonesia, Senin (27/11) dini hari di The Sunan Hotel Solo.
Keenam mahasiswa berfoto bersama Abdul Manan,Ketua Umum AJI periode 2017 - 2020 saat penutupan sidang pleno kongres X AJI Indonesia, Senin (27/11) dini hari di The Sunan Hotel Solo.
dibaca 1054 x

Hajatan besar Jurnalis kali ini Solo jadi tuan rumah perhelatan besar. AJI kota Solo harus jalankan persiapan yang matang dalam tiga acara besar seperti Festival Media, Konfrensi dan Kongres X AJI. Dalam hal ini pihak panitia melibatkan enam mahasiswa sebagai volunteer di Kongres X Aliansi Jurnalis Independen selama tiga hari di The Sunan Hotel Solo.

Syarat volunteer ini memiliki integritas tinggi, dapat dipercaya, memiliki mental yang kuat dan mampu bekerja marathon. Keenam mahasiswa yang dilibatkan diantaranya Mufid Anshori (IAIN Surakarta), Dinar Yuliarti (Universitas Negeri Surakarta), Fina Annisa (IAIN Surakarta), Amalia Khoirunnisa Syahida (IAIN Surakarta), Adilla Julinda (IAIN Surakarta) dan Depri Adri (IAIN Surakarta) dari jurusan yang berbeda-beda.

Wajar jika dalam Forum Tertinggi Organisasi ini khas akan suasana egaliter, perdebatan tanpa protokoler. Di sana mereka dapatkan pengalaman dan ilmu dimana peserta kongres berasal dari perwakilan 37 kota AJI se- Indonesia mulai dari Lhokseumawe hingga Jayapura. Karena pesertanya notabene dari jurnalis dapat dimanfaatkan sebagai ajang sharing.


Bikin Wajah Glowing dengan Kuning Telur Yuk!

Menurut Adilla, salah satu mahasiswa yang terlibat “ketika anak akuntansi jadi panitia di acara jurnalis, ini hal baru saya bukan anak jurnalis tapi ketika mengikuti kongres sampai selesai saya banyak dapatkan ilmu, boleh belajar semua bidang tapi harus ada satu bidang yang jadi prioritas. Di sana berasa keliling Indonesia sambil tukar budaya dan nambah relasi emang ada 1000 pintu terbuka” ungkapnya Senin (27/11) saat penutupan sidang pleno.

“ Waktu tidur tersita karena dituntut untuk kerja marathon sebagai notulensi selama tiga hari non stop tapi itu tidak kami rasakan karena kami menjalankannya dengan suka cita karena bertemu banyak link” tambahnya.  

Mahasiswa volunteer AJI berfoto dengan perwakilan peserta AJI se-Indonesia saat perpisahan, Senin (27/11) siang di Sumaryo Ballroom, The Sunan Hotel Solo.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kegiatan Rutin CSR Donor Darah EC Executive Karaoke Solo

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari