logo


Diskon Besar Syal Tenun khas Sulteng di Kongres X AJI Indonesia

Walaupun Festival Media yang dilaksanakan di Graha Soloraya 23 s.d...

28 November 2017 10:38 WIB

Produk khas daerah se-Indonesia ditawarkan di Kongres X AJI seperti syal garis tenun, kopi Toraja, gelang jurnalis dan makanan khas MAnado.
Produk khas daerah se-Indonesia ditawarkan di Kongres X AJI seperti syal garis tenun, kopi Toraja, gelang jurnalis dan makanan khas MAnado.
dibaca 410 x

Walaupun Festival Media yang dilaksanakan di Graha Soloraya 23 s.d. 24 November 2017 kemarin telah usai, namun ajang berbisnis yang dibawa oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) masing-masing kota tetap berlanjut. Setiap produk khas yang tersisa di pameran festival kemarin dihadirkan kembali di stand dekat meja registrasi kongres X AJI Indonesia.

Harga yang mereka tawarkan cukup banting harga berkisar antara Rp 20.000 s.d. Rp 80.000. Salah satu peserta kongres asal Kendari pun mengatakan bahwa produk khas masing-masing perwakilan dijual dengan harga yang relatif bersahabat.

"Produk yang ditawarkan di sini lebih ke banting harga karena hanya diperjualbelikan di area kongres saja sampai kongres berakhir," ungkap Ika saat jaga stand, di Sumaryo Ballroom, The Sunan Hotel Solo, Minggu (26/11).


Kehadiran Robot Jurnalisme di Festival Media AJI 2017

Walaupun yang menghadiri sidang ini bukan masyarakat luar tapi bagi para peserta kongres yang terdiri dari kota masing-masing, mereka dapat mengenal produk khas bawaan kota lain.

Produk yang dipajang dalam stand ini seperti kopi Toraja, kacang dan snack khas Manado, penawaran travel, syal tenun, aksesoris jurnalis dan kaos khas Sulawesi Tengah. Tak jarang banyak peserta kongres membelinya karena tak sempat membeli oleh-oleh khas Solo. Yang jadi unggulan yaitu motif syal tenun khas Kendari yang sakral akan motif garis vertical maupun horizontal menandakan status sosial. Semakin banyak garis dan komposisi benang berkualitas diterapkan pada syal ini menandakan semakin tinggi pula strata sosialnya.

Penawaran plesir ke Wakatobi melihat indahnya dunia bawah laut yang menawan juga ditawarkan dalam stand. Harga bisa dinego karena memiliki link tiap kota se-Indonesia.    

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pendidikan Tinggi Bukan Solusi Menembus Revolusi Media

Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari