logo


Double Swoop Supertars Duo, Barcelona Siapkan 197 Juta Pounds

Jika suskes memoboyong keduanya, maka kekuatan Barcelona bisa dikatakan amat mengerikan di depan gawang lawan.

23 November 2017 16:44 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demi menjadi salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona sedang merencanakan memboyong dua pemain hebat dalam waktu dekat ini. Dana sekitar 197 juta poundsterling pun disiapkan Blaugrana.

Menariknya, jika melihat kondisi tim sejauh ini, rasa-rasanya klub asal Catalan itu tak perlu menggelontorkan dana besar untuk meng-upgrade komposisi tim.

Apalagi Ernesto Valverde berhasil mengkerek prestasi tim sebagai yang teratas, baik di liga domestik atau pun di pentas Liga Champions. Menariknya, Barcelona sudah di ambang lolos ke babak knock out Liga Champions dari Grup D.


Heynckes Kecewa Berat Munchen Gagal Dapatkan Timo Werner

Akan tetapi, memperkuat kedalaman skuat untuk meningkatkan kualitas tim, sebagai upaya mempertahankan hegemoninya sebagai yang paling menakutkan di Eropa bahkan di dunia, merupakan sebuah strategi yang bisa dimengerti.

Sedari itu, seperti yang dilaporkan AS, Barcelona bakal mengeluarkan kocek besar guna merekrut dua pemain hebat sekaligus.

Nama pertama yang bakal diboyong Barcelona adalah incaran lamanya di bursa transfer musim panas lalu, yakni Philippe Coutinho. Nama selanjutnya adalah Antione Griezmann yang belakangan kerap merepotkan Barca kala menghadapi Atletico Madrid.

Sementara itu, Daily Star melaporkan bahwa dana segar sebesar 105 juta pounds bakal disodorkan kepada Liverpool demi mendapatkan Coutinho. Sedangkan metro.co.uk menjelaskan bahwa Barcelona juga siap membajak Griezmann yang memiliki klausul pelepasan sebesar 92 juta pounds.

Jika suskes memoboyong keduanya, maka kekuatan Barcelona bisa dikatakan amat mengerikan di depan gawang lawan. Di sisi lain, Barcelona lebih dulu harus mengeluarkan dana hampir 197 juta poundsterling.

Dengan memiliki Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, lalu ketambahan Coutinho dan Griezmann, maka bisa dipastikan Catalan bakal mudah mengalahkan lawan-lawannya. Tim asal kota yang sempat mengadakan referendum itu bakal memiliki lini serang yang amat menakutkan.

Di sisi lain, Barcelona harus menyiapkan hal tersebut sebagai bentuk peremajaan sekaligus evaluasi tim. Pasalnya Andres Iniesta telah memauski masa senja. sedangkan Suarez belakangan kerap mendul mencetak gol.

Meski mendatangkan Coutinho dan Griezmann tak serta merta memberi garansi bahwa Barcelona bakal berjalan baik, setidaknya usia kedua pemain tersebut masihlah jauh dari usia pensiun. Bisa dikatakan, kehadiran pemain Liverpool dan Atletico Madrid itu sebagai proyek masa depan bagi El Barca.

Bagusnya, Valverde tetap menyoroti lini belakang untuk mencari pelapis yang pas bagi Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Barca tak bisa terus menerus mengandalkan Javier Mascherano dan Thomas Vermaelen sebagai pelapis. Jika Mascherano sudah memasuki masa senja, maka Vermaelen justru lebih sering berkutat dengan urusan cedera.

Parc De Princes atau Camp Nou, Griezmann?

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah