logo


Parc De Princes atau Camp Nou, Griezmann?

Sebelum ini, Griezmann sempat santer dihubungkan dengan Manchester United. Tapi Griezmann pada prosesnya bertahan di Atletico karena tak tega meninggalkan klubnya.

23 November 2017 16:17 WIB

Antoine Griezmann.
Antoine Griezmann. Instagram @antogriezmann

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Paris Saint Germain dan Barcelona kini sedang disebut-sebut bakal menjadi tempat pelabuhan baru bagi Antoine Griezmann. Seiring menurunnya performa Atletico Madrid, masa depan Griezmann di Wanda Metropolitano pun dispekulasikan.

PSG adalah klub pertama yang dikabarkan bakal menjadi klub baru bagi Griezmann. Bukan semata-mata karena sang pemain berkebangsaan Prancis itu, melainkan Griezmann sendiri yang mengisyaratkan tertarik untuk join bersama Neymar cs.

Dalam sebuah acara diskusi yang digelar oleh Telefoot, Griezmann menyatakan bahwa dirinya mengidamkan bisa menjadi bagian dari lini serang bersama Neymar dan Kylian Mbappe.


Lallana Sebut Klopp Adalah Pelatih yang 'Jujur'

Hal itu diucapkannya setelah sebelumnya diajukan pertanyaan, "apakah ingin menjadi bagian dari lini serang impian bersama Neymar dan (Kylian) Mbappe?"

"Ya," jawabnya.

Tapi rasa-rasanya mustahil bagi PSG merekrut Griezmann yang notabene memiliki nilai jual yang selangit. Klub asal Paris itu bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play (FFP), pasalnya mereka baru saja mendatangkan dua pemain mahal, yakni Neymar dan Mbappe.

Kemudian, kehadiran Edinson Cavani di lini serang PSG, semakin menguatkan rumor bahwa Griezmann bakal ke PSG tak akan menjadi kenyataan.

Masih dalam hitungan hari, Griezmann langsung dihubung-hubungkan dengan Barcelona yang sejauh ini masih mendambakan sosok pengganti Neymar.

Nama Philippe Coutinho menjadi buruan utama Barcelona, tapi sayangnya Liverpool bersikeras tak ingin menjual pemainnya. Sedangkan Ousmane Dembele justru ketiban sial lantaran harus cedera panjang tak lama setelah direkrut.

Maka, spekulasi Antoine Griezmann mendekat ke Blaugrana menjadi operasi transfer yang masuk akal pada bulan Januari mendatang.

Menurut Le10Sport yang dikutip Sky Sports, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico untuk mendapatkan Griezmann yang akan digaji 20 juta Euro (Rp 317 miliar) per tahun. Belum jelas berapa nilai transfer yang disepakati.

Sebelum ini, Griezmann sempat santer dihubungkan dengan Manchester United. Tapi Griezmann pada prosesnya bertahan di Atletico karena tak tega meninggalkan klubnya yang sedang menjalani sanksi transfer.

Dengan Atletico sudah kembali bisa mendatangkan pemain baru ke klub pada bursa transfer musim dingin. Keputusan melepas Griezmann pun menjadi opsi yang lebih memungkinkan dibanding sebelumnya.

MU Kalap Soal Asensio, Dana Rp 3 Triliun Siap Dicairkan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah