logo


Sanksi Berat UEFA untuk Tendangan Kungfu Evra

Meski mendapatkan hukuman berat, Evra dipastikan enggan menyudahi karier profesionalnya dengan cara buruk seperti itu.

21 November 2017 14:29 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Full back kiri asal Prancis, Patrice Evra, sedang dikait-kaitkan dengan pimpinan klasmen Serie A sementara, Napoli. Evra sendiri tidak lagi menjadi pemain Olympique Marseille setelah mendapat sanksi berat dari UEFA.

Evra dihukum larangan tampil tujuh bulan lamanya atau hingga musim 2017/2018 berakhir. Hukuman itu diperolehnya karena dia melayangkan tendangan kungfu kepada salah seorang fans Olympique Marseille.

Saat itu Evra beserta rekan satu tim lainnya sedang melakukan pemanasan jelang laga kontra Vitoria Guiaraes pada tanggal 3 November 2017. Tapi salah seorang fans Olympique Marseille meneriaki Evra dengan ujaran rasis.


Berikut Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Matchday ke 12.

Tanpa pikir panjang, mantan pemain Manchester United dan Juventus itu pun langsung menyerang fans tersebut dengan tendangan kungfu. Atas insiden tersebut, Evra langsung diganjar dengan kartu merah oleh wasit meski laga belum dimulai.

Olympique Marseille pun enggan memelihara Evra dan akhirnya memutus kontrak pemain 36 tahun tersebut. Tapi rupanya status pemain tanpa klub dan tengah menjalani sanksi berat tidak menyurutkan spekulasi yang mengaitkannya dengan klub lain.

Salah satunya Napoli. Klub asal Liga Italia tersebut tertarik merekrut Evra setelah bek kiri Faouzi Ghoulam mengalami cedera lutut. Konsekuensinya, Evra cuma bermain di kompetisi domestik, tidak di Liga Champions.

"Patrice tidak berpikir kembali ke Serie A setelah menyudahi karier bersama Juventus," demikian ucap Federico Pastorello, selaku agen sang pemain kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun, kami tidak ingin mengabaikan semua kemungkinan termasuk Napoli, namun menurut saya itu akan rumit," kata dia.

Meski mendapatkan hukuman berat, Evra dipastikan enggan menyudahi karier profesionalnya dengan cara buruk seperti itu. Evra juga menerima banyak dukungan untuk bangkit dari keterpurukan, salah satunya dari kompatriotnya, Olivier Giroud.

Allegri Kritik Mentalitas Juve Setelah Dibungkam Sampdoria

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah