logo


Hasil Pemeriksaan Jadi Pertimbangan KPK untuk Menahan Setya Novanto di Rutan

Setya Novanto yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu sudah melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana

18 November 2017 18:10 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto.
Ketua DPR RI Setya Novanto. Instagram @s.novanto

JAKARTA, JITUNEWS.COMSetya Novanto yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu sudah melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, dari pemeriksaan umum hingga CT Scan dan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Informasi yang kami dapatkan dari penyidik dan rumah sakit, selain pemeriksaan umum dan MRI, tes CT-Scan juga telah dilakukan tadi malam," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (18/11).

Menurut Febri, hasil pemeriksaan saat ini masih dianalisa oleh dokter. Kesimpulan dari dokter akan dijadikan pertimbangan penyidik untuk menentukan langkah lebih lanjut terhadap Novanto. Apabila kondisi memungkinkan, penyidik akan melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap Novanto.


Upaya Pengacara Setya Novanto Dinilai Menghina Akal Sehat

"Selanjutnya setelah seluruh rangkaian tindakan medis dilakukan, analisis dan kesimpulan dari pihak dokter akan menjadi pertimbangan bagi KPK menentukan langkah berikutnya. Apakah masih dibutuhkan observasi dalam beberapa hari ke depan, atau dapat dilakukan pemeriksaan dan penahanan lanjutan di Rutan KPK, akan ditentukan kemudian," jelas Febri.

Jenguk Novanto, Fredrich: Dia Tidur Mulu, Enggak Pernah Bisa Bangun

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata