logo


Soal Pergantian Setya Novanto dari Ketum Golkar, Andi: Ada 2 Opsi

Andi menjelaskan mengenai dua opsi soal pergantian Setya Novanto, lewat Munas atau tidak

18 November 2017 14:33 WIB

Setya Novanto.
Setya Novanto. partaigolkar.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMSetya Novanto resmi ditahan oleh KPK, posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR tidak bisa dijalani. Di Golkar sendiri ramai mengenai penggantian Setya Novanto.

Ada beberapa tokoh Partai Golkar yang menyatakan untuk mengganti Setya Novanto, namun tidak sedikit yang bersuara untuk mendukung Novanto. Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga mengatakan penggantian pimpinan partai menunggu rapat yang digelar pekan.

"Tunggu rapat dulu, kalau enggak Selasa ya Rabu. nanti dibicarakan pandangan-pandangan yang ada terkait Munasslub," kata Andi Sinulingga di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu (18/11).


Mahfud MD: Fredrich Akan Melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha

Andi mengatakan di internal Golkar masih ada perbedaan pandangan mengenai pergantian Setya Novanto.

"Pribadi-pribadi orang berkomentar ada yang minta diganti, kayak Pak JK (Jusuf Kalla) ngomong gitu. Nanti kita dudukan pandangan tersebut dalam rapat," katanya.

Andi menjelaskan mengenai dua opsi soal pergantian Setya Novanto, lewat Munas atau tidak.

"Ada dua opsi, apakah lewat Munas atau tidak," katanya.

"Untuk lewat Munas sendiri nanti akan dibentuk Plt, yang untuk beberapa waktu, tidak sampai sebulan akan dilaksanakan Munas. Opsi kedua, akan dibentuk Plt sampai 2019," jelasnya.

"Jadi ada dua pandangan, mana pandangan yang paling kuat, mana pandangan yang mengerucut. Kita tentukan di rapat," kata Andi.

Komisi I: Masalah Hukum Novanto Bisa Menurunkan Citra DPR

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata