logo


TNI-Polri Sukses Bebaskan Sandera di Papua, Kapolri: Terima Kasih Panglima TNI

Tito Karnavian juga mengimbau masyarakat untuk tidak kembali mendekat ke area konflik.

18 November 2017 11:36 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Jitunews/Rezaldy

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, mengapresiasi keberhasilan tim gabungan TNI-Polri menyelamatkan para sandera yang ditahan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Apalagi, keberhasilan tersebut juga disertai suksesnya aparat mengupayakan tidak adanya korban yang jatuh.

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah membantu operasi penyelamatan tersebut.

"Operasi berjalan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah membantu pembebasan sandera tanpa korban jiwa," kata Tito usai menghadiri acara Milad ke-105 Muhammadiyah di Keraton Ngayogyakarta pada hari Jumat (17/11) malam.


Teror di Papua, PKS: Jangan Biarkan Ada Kelompok Bersenjata Ilegal di Negeri Ini

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak kembali mendekat ke area konflik agar tidak kembali menjadi sandera kelompok yang saat baku tembak terjadi melarikan diri ke area pegunungan. Pasalnya, dengan medan yang berupa bukit dan pegunungan tentunya masih cukup rawan bagi warga sipil.

Oleh karena itu, agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Tito meminta warga untuk berhati-hati dan jangan mendekat ke lokasi berbahaya tersebut.

"Kami bersama TNI sepakat untuk terus mengejar anggota KKB yang melakukan penyanderaan. Namun, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak kembali," katanya.

Meski ada anggota aparat yang tertembak kakinya, keadaannya disebut sudah semakin membaik. Kendati demikian, Tito belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dari pihak KKB. 

Keberhasilan TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua Tanpa Telan Korban

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari