logo


Keberhasilan TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua Tanpa Telan Korban

Warga sandera KKB yang berhasil dibebaskan dievakuasi di Mapolsek Tembagapura dengan kondisi selamat.

17 November 2017 16:22 WIB

TNI Polri berhasil mengevakuasi warga sanderaan Kelompok Kriminalitas Bersenjata di Tembagapura, Jumat (17/11).
TNI Polri berhasil mengevakuasi warga sanderaan Kelompok Kriminalitas Bersenjata di Tembagapura, Jumat (17/11). Div Humas Polri

MIMIKA, JITUNEWS.COM - Mabes Polri beserta Tim Satgas Operasi Terpadu dipimpin Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol. Mathius Fakhiri, berhasil membebaskan korban sandera Kelompok Kriminalitas Bersenjata (KKB) dan menguasai Kampung Banti dan Kimbeli pada hari Jumat (17/11).

Panglima Daerah Militer (Pangdam) Cendrawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, mengaku senang para warga yang disandera tersebut pada akhirnya aman dan dapat menghirup udara bebas kembali.

"Operasi pembebasan yang dilaksanakan oleh pasukan gabungan antara TNI dan Polri dapat berjalan dengan lancar dan berhasil dan tidak ada satupun warga masyarakat yang menjadi korban," kata George pada hari Jumat (17/11).


Polri Tak Konsisten Gunakan Istilah Terorisme Terhadap Penyanderaan di Papua

Warga yang disandera KKB yang berhasil dibebaskan dievakuasi ke Mapolsek Tembagapura dalam keadaan selamat. Setelah dari Tembagapura, mereka dibawa ke Timika.

George juga mengatakan bahwa proses evakuasi terpaksa berjalan lambat lantaran pihak KKB sudah merusak akses jalan sehingga sangat susah untuk dilalui kendaraan.

"Evakuasi kita lakukan secara bertahap menuju ke Tembagapura dengan berjalan kaki. Mudah-mudahan proses evakuasi ini dapat berjalan lancar dan aman," ucapnya.

Teror di Papua, PKS: Jangan Biarkan Ada Kelompok Bersenjata Ilegal di Negeri Ini

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari