logo


Setya Novanto Jadi DPO, Idrus: Kan Sudah Ada

Idrus yakin Setya Novanto tersebut akan bersikap kooperatif dalam menghadapi proses hukum

17 November 2017 00:45 WIB

Idrus Marham.
Idrus Marham. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKPK mengirim surat ke Polri untuk meminta Setya Novanto yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi e-KTP masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, menanggapi hal tersebut.

"Karena orangnya ada, ngapain dicari, kan sudah ada, tinggal kondisinya saja," kata Idrus di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (16/11).

Idrus mengatakan Novanto mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju KPK. Ia yakin Ketua Umum Partai Golkar itu akan bersikap kooperatif dalam menghadapi proses hukum.


Setya Novanto Dibawa ke RS Pakai Ojek

"Kan Pak Novanto sedang menuju ke sana. Saya nggak bisa menanggapi. Pak Novanto pasti akan kooperatif di dalam mengikuti proses hukum dan saya sering sampaikan bahwa dia akan hormati proses hukum," ujar Idrus.

KPK telah mengirim surat permohonan status DPO terhadap Novanto ke Polri. Keputusan tersebut diambil setelah pimpinan KPK menggelar rapat mengenai situasi terakhir Novanto yang tidak datang ke KPK.

"Pimpinan KPK mengirimkan surat ke Mabes Polri dan Interpol dan memasukkan nama yang bersangkutan dalam daftar pencarian orang," kata kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, dalam jumpa pers di gedung KPK pada hari Kamis (16/11).

KPK Tunggu Hasil Pengecekan Setya Novanto di RS

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata