logo


KPK Pelajari Laporan Masyarakat Soal Dugaan Halangi Penyidikan oleh Pengacara Setya Novanto

Febri mengimbau kepada semua pihak yang terkait kasus e-KTP untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku

14 November 2017 00:30 WIB

Febri Diansyah
Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMMantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menilai pengacara Setya Novanto sudah melakukan tindakan yang menghalangi penyidikan. Sejumlah orang melaporkan Setya Novanto dan pengacaranya, Fredrich Yunadi ke KPK karena diduga menghalangi penyidikan.

Mengenai laporan tersebut, Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan pihaknya sedang fokus dalam penanganan kasus e-KTP.

"Kami fokus dulu di sana," kata Febri di kantornya, Senin (13/11).


"Ada Pimpinan KPK yang Ngomong Kalau Setya Novanto Adalah Mahkota KPK"

Febri mengimbau kepada semua pihak yang terkait kasus e-KTP untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku, seperti kewajiban hadir sebagai saksi atau tersangka apabila mendapat panggilan dari penyidik.

"Jadi ketika dipanggil, datang. Kalau mau klarifikasi, silakan saja klarifikasi. Apa yang benar, apa yang ingin dibantah, atau lainnya," katanya.

Pihak KPK saat ini sedang mempelajari laporan masyarakat terhadap Fredrich, karena setiap aporan memang harus ditelaah.

"Untuk laporan spesifiknya, saya perlu perhatikan dan cek karena informasi itu kan baru masuk hari ini. Namun jika ada laporan dari masyarakat, tentu kami pelajari dan kami telaah, misalnya kami lihat faktanya seperti apa dan juga apakah ada juga dugaan tindak pidana atau tidak. Nah itu dalam proses telaah, akan kami dalami lebih lanjut," jelas Febri.

Cetus Miryam S. Haryani ke Novel Baswedan: Saya Akan Kejar Kemana Pun!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata