logo


Muncul Petisi Desak Novanto Cabut Aduan Penyebar Meme Diteken Ribuan Warganet

Petisi itu sudah ditanda tangani sebanyak 29 ribu warganet

6 November 2017 23:53 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto.
Ketua DPR RI Setya Novanto. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Perihal pembuat meme yang dipidanakan oleh Setya Novanto, warganet ramai menandatangani sebuah petisi yang ada di situs Change.org. Petisi tersebut berisikan desakan agar Ketua DPR RI itu mencabut aduan pembuat meme Setya Novanto

Petisi itu diketahui dibuat oleh Damar Juniarto, Regional Coordinator SAFEnet, Senin (6/11/2017) sore. Di dalam petisi itu disebutkan bahwa meme merupakan ajang bercandaan anak-anak media sosial. Sang pembuat petisi juga mempertanyakan apakah permasalahan tersebut layak untuk dipidanakan.

"Nah! Coba pikir, ini kan cuma bercandaan anak medsos... Apa layak yang begini dimasukkan ke penjara?," demikian tulisan yang ada di petisi itu.


Dikalahkan Setnov Dalam Praperadillan, KPK: Salah Kalau Kita Diminta Tobat

Lebih jauh, Damar juga mengatakan jika hal itu dibiarkan maka akan semakin banyak pejabat publik yang mengirimkan masyarakat ke penjara karena baper.

"Kalau ini dibiarkan, semakin banyak pejabat publik yang mengirim warga ke penjara karena baper. Maka kita perlu kirim petisi dengan pesan untuk segera cabut aduan polisi karena menyebarkan satir bukan tindakan pidana/kriminal. Juga ke kepolisian agar tidak melanjutkan kasus ini," ungkapnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, petisi itu sudah mendapatkan tanda tangan sebanyak 29 ribu warganet dan akan terus bertambah.

Ternyata Novanto Tak Mengidap Tumor Tenggorokan Tapi...

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari
 
×
×