logo


Sony Bisa Raup Untung Besar Berkat Penjualan PS4

Sony baru saja merilis laporan keuangan kuartal ke-2 pada tahun ini. Pada laporan tersebut, keuntungan yang diperoleh oleh Sony banyak disumbang oleh penjualan konsol mereka yaitu Playstation.

2 November 2017 11:57 WIB

Sony Playstation 4
Sony Playstation 4 internet

JITUNEWS.COM - Sony baru saja merilis laporan keuangan kuartal ke-2 pada tahun ini. Pada laporan tersebut, keuntungan yang diperoleh oleh Sony banyak disumbang oleh penjualan konsol mereka yaitu Playstation.

Dikutip dari CNBC, Selasa (31/10), berkat PlayStation laba usaha Sony kuartal ke-2 total mencapai 204 miliar Yen atau setara Rp 24,4 triliun. Angka ini tumbuh 346,4 persen dari periode sama pada tahun tahun sebelumnya.

Keuntungan Sony kuartal ini memecahkan prediksi yang mengatakan perusahaan asal Jepang tersebut hanya akan meraup untung 135,6 miliar Yen. Nilai keuntungan Sony ditopang oleh kinerja penjualan yang mencapai 2,06 triliun Yen atau USD 18,2 miliar. Angka ini tumbuh 22,1 persen dari periode sama tahun lalu.


Lagi-lagi Vendor Lokal Rilis Smartphone Murah

Sementara, kinerja penjualan juga memecahkan prediksi sejumlah analis yang memperkirakan hanya meraup 1,86 triliun Yen. Atas pencapaian perusahaan ini, Sony memutuskan untuk membagikan dividen 12,5 Yen per lembar saham.

Selain itu, Sony juga telah memangkas ribuan pekerjaan dan menjual aset demi efisiensi. Kini, Sony fokus pada bisnis game dan sensor kamera guna membalikkan kinerja bisnis setelah bertahun-tahun menderita kerugian.
Sony pun menambah investasi pada kecerdasan artifisial. Hal ini sejalan dengan upaya Sony mengejar raksasa teknologi AS seperti Amazon dan Alphabet.

Spesifikasi Smartphone Razer Bocor Sebelum Dirilis

Halaman: 
Penulis : Satria Budi
 
×
×