logo


Puluhan Smartphone Samsung Dijadikan Alat Penambang Bitcoin

Bitcoin saat ini menjadi salah satu mata uang digital yang ramai digunakan. Tidak tanggung-tanggung, perhari ini 31 Oktober 2017 harga 1 Bitcoin menembus angka Rp 83 juta.

31 Oktober 2017 12:04 WIB

Logo Samsung
Logo Samsung Investopedia

JITUNEWS.COM - Bitcoin saat ini menjadi salah satu mata uang digital yang ramai digunakan. Tidak tanggung-tanggung, perhari ini 31 Oktober 2017 harga 1 Bitcoin menembus angka Rp 83 juta.

Biasanya para penambang Bitcoin menggunakan perangkat PC super untuk menambang mata uang digital tersebut. Namun ada hal yang menarik yang dilakukan oleh Samsung untuk mebuat sebuah alat penambang Bitcoin.


Mobil BMW Milik Steve Jobs Dilelang Seharga 5 Milyar

Dilansir dari Engadget, Samsung gunakan 40 unit smartphone Galaxy S5 yang digabungkan untuk sebagai alat yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin. 40 unit smartphone Galaxy S5 tersebut menggunakan sistem operasi yang telah dimodifikasi sehingga dapat menambang Bitcoin. Tapi sayangnya, Samsung enggan berbagi lebih jauh mengenai modifikasi yang dilakukan.

Samsung memamerkan perangkat tersebut serta berbagai perangkat lain yang dibuat dari smartphone tua dalam acara konferensi developer di San Francisco. Program Upcycling bertujuan mengubah smartphone tua menjadi perangkat baru, bukannya membongkarnya untuk menjual kembali komponennya.

Selain menjadikan 40 Galaxy S5 untuk menambang bitcoin, Samsung juga membuat sebuah tablet Galaxy tua menjadi laptop berbasis Ubuntu, Galaxy S3 sebagai monitor akuarium, dan memprogram ponsel tua dengan teknologi pengenalan wajah untuk menjaga pintu depan rumah dengan bentuk burung hantu.

Sony Luncurkan Aplikasi Xperia Assist

Halaman: 
Penulis : Satria Budi
 
×
×