logo


Arus Pantura Saat Natal Masih Memadat

Macetnya luar biasa, hampir sama dengan macet saat musim mudik Lebaran

26 Desember 2014 06:22 WIB

Simpang jomin memadat
Simpang jomin memadat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Libur Natal membuat jalur mudik di sejumlah tempat memadat. Kepadatan juga terjadi dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura, melintasi simpang Jomin di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, padat pada hari pertama libur Natal, Kamis.

Kepadatan terjadi sejak pagi hingga sore ini karena meningkatnya volume kendaraan para pemudik yang hendak memanfaatkan libur Natal dan akhir tahun.

"Macetnya luar biasa, hampir sama dengan macet saat musim mudik Lebaran," kata Sodik, seorang pengemudi dari Bekasi yang hendak menuju Magelang, Jawa Tengah.


Diduga Korban Penganiayaan, Ini Kronologis Tewasnya Perempuan Muda Pelayan Kafe di Bekasi

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak di jalan Tol Jakarta-Cikampek, sampai menjelang gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta.

Tetapi, selepas gerbang Tol Cikampek, arus lalu lintas lumayan lancar, dan kembali terjebak macet saat memasuki pertigaan Mutiara hingga Simpang Jomin.

Ia mengaku sampai berjam-jam terjebak macet di beberapa titik jalan Tol Jakarta-Cikampek. Ditambah lagi, terjebak macet di sekitar simpang Jomin menuju jalur Pantura Karawang.

Kendaraan-kendaraan yang keluar dari jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju jalur Pantura didominasi kendaraan pribadi.

Sementara bus dan truk hanya sebagian kecil dari itu. Meski demikian, adanya truk-truk yang mogok di jalan memperparah kondisi arus lalu lintas, membuat kemacetan semakin panjang.

Dekat Kantor Polisi, Gudang Miras Berkedok Salon Akhirnya Digrebek Aparat

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid