logo


Valencia jadi Penentu Juara MotoGP 2017

Di papan klasemen, Marquez memang menggungguli Dovizioso dengan 21 poin. Marc mungkin akan lebih percaya diri dengan penampilan di Valencia dengan selisih poin itu.

30 Oktober 2017 14:22 WIB

Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Honda)
Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Honda) Motogp.com

SEPANG, JITUNEWS.COM - Sirkuit Valencia akan menjadi sirkuit penentu siapa pembalap yang akan menjuarai MotoGP musim ini. Perebutan juara itu akan melibatkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Valencia menjadi seri pamungkas MotoGP tahun ini. Ke Valencia, dua pembalap yang tengah memperebutkan gelar juara dunia itu akan membawa semangat perjuangan mereka untuk tampil maksimal dan memenangkan balapan.

Di papan klasemen, Marquez memang mengungguli Dovizioso dengan 21 poin. Marc mungkin akan lebih percaya diri dengan penampilan di Valencia dengan selisih poin itu. Yang perlu dia lakukan adalah finish dengan sempurna, meski tak berdiri di podium.


Valentino Rossi Tampil Fantastis di Latihan Bebas MotoGP Sepang

Sementara Dovi, harus berjuang sekuat tenaga untuk menang dan berharap Marc gagal finish. Hanya dengan itu Dovi bisa meraih gelar juara musim ini. Namun, jika Marc bisa menyelesaikan balapan di Valencia, Dovi harus merelakan gelar juaranya jatuh ke tangan Marquez.

Di Sepang, Dovi memang tampil gemilang. Ia berhasil finish di posisi pertama setelah mengasapi Dani Pedrosa, Marquez, Zarco dan terakhir Lorenzo. Sayangnya, kemenangannya itu tidak cukup untuk membuat perbedaan selisih poin menjadi tipis, layaknya persaingan kejuaraan dunia MotoGP tahun 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Apalagi, di Sepang, Marquez berhasil finish di posisi keempat.

Dani Pedrosa Raih Pole Position di MotoGP Sepang, Rossi Keempat

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas