logo


Anies Baswedan Rencanakan Bangun Pos Damkar di Tiap Kelurahan

Perlengkapan yang dimiliki oleh Sudin Damkar sudah lengkap, hanya saja petugas pemadam masih kekurangan orang

29 Oktober 2017 15:09 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang ke Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Utara. Sidak dilakukan Anies guna melihat kesiapan dan komposisi kekuatan Damkar Jakut ke lokasi kejadian.

"Di sana saya melihat satu kesiapannya, kedua komposisi kekuatan. Dan tadi dilihat mereka bisa respons cepat dari menerima panggilan sampai ke lokasi. Secara teoritik 10 menit kalau jalan lancar. Bisa menjangkau semua titik. tapi kalau jalan macet di situ kendalanya," kata Anies usai acara peresmian di Gereja HKBP Semper, Jakarta Utara, Minggu (29/10).

Perlengkapan yang dimiliki oleh Sudin Damkar sudah lengkap, hanya saja petugas pemadam masih kekurangan orang.


Sekda DKI Jakarta Diperiksa KPK, Anies: Jangan ada yang Ditutup-tutupi

"Yang kekurangan adalah staf. Dan mereka akan menambah, ingin lebih banyak pos di seluruh Jakarta Utara," katanya.

Anies mempertimbangkan untuk menambah pos kecil di lebih banyak lokasi. Bahkan, satu kelurahan wajib ada satu pos sehingga bisa menjangkau dengan titik kejadian.

"Saya sampaikan nanti akan dipertimbangkan ntuk pos lebih banyak. Karena untuk bisa menjangkau berbagai tempat, lebih mudah apabila punya pos lebih kecil," ujar Anies.

Tidak hanya melakukan peninjauan, Anies juga ikut menanam pohon di sekitar area Damkar. Kemudian meninggalkan lokasi untuk menuju Gereja HKBP Semper untuk menghadiri acara peresmian.

Sekda DKI Diperiksa KPK Terkait Reklamasi, Apa Kata Anies?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×