logo


Rutin Berhubungan Intim Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Aktivitas pria dan wanita yang satu ini diketahui punya khasiat yang baik agar Anda awet muda. Namun, seringkali banyak orang yang kurang percaya dengan anggapan ini...

28 Oktober 2017 17:08 WIB

dailymail.co.uk/Ilustrasi
dailymail.co.uk/Ilustrasi
dibaca 14784 x

Aktivitas pria dan wanita yang satu ini diketahui punya khasiat yang baik agar Anda awet muda. Namun, seringkali banyak orang yang kurang percaya dengan anggapan ini. Benarkah rutin berhubungan intim membuat kita awet muda?

Sebuah penelitian di Skotlandia dari Royal Edinburgh Hospital rupanya menguatkan hal itu. Dalam penelitian tersebut, 3.500 orang berusia 18 hingga 102 tahun ikut serta dalam pengujian. Hasilnya, bercinta ternyata benar-benar bisa mengurangi stres, tidur lebih nyanyak, sehat dan awet muda. Bahkan jika hanya dilakukan satu kali dalam seminggu.

Dr. David Weeks, seorang psikolog dan peneliti kesehatan juga pernah menyatakan, bahwa pasangan berusia paruh baya yang rutin bercinta akan tampak 5-7 tahun lebih muda. Dalam risetnya, ribuan pasangan pun diteliti. Terungkap bahwa mereka yang yang berumur 40-50 tahun dan tampak awet muda diketahui rutin berhubungan intim 50 persen lebih banyak. Wah-wah.


3 Foto Unik Jokowi dengan Hashtag #PresidenJamanNow di Instagram

Weeks pun menambahkan, kepuasan yang ditimbulkan dari aktivitas seks merupakan faktor yang penting menangkal penuaan. Dari aktivitas seks, akan terjadi pelepasan hormon endorfin yang baik bagi pembentukan perasaan bahagia.

Wanita maupun pria seringkali memang terjebak pada kesibukan kerja, rutinitas dan persoalan lainnya yang kerapkali tidak mendukung. Mereka tersebut pun akhirnya tidak memiliki waktu yang berkualitas dalam seminggu untuk berhubungan intim.

Pastikan Anda mulai mendiskusikan hal ini pada pasangan, agar kehidupan ranjang makin romantis dan tentunya langgeng. Bagaimana menurut Anda?

Ditulis oleh: Herman

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mengonsumsi Urine Bermanfaat untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Lengkapnya

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari