logo


Sekda DKI Jakarta Diperiksa KPK, Anies: Jangan ada yang Ditutup-tutupi

Anies Baswedan berharap kedua bawahannya itu dapat menjalani proses di KPK dengan lancar dan memberikan keterangan yang terbuka dan jujur kepada KPK.

28 Oktober 2017 16:36 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA-JITUNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah terkait kasus dugaan suap pembahasan rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta tahun 2016 pada Jumat (28/10/2017).

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar Saefullah bisa menjelaskan hal yang ditanyakan penyidik KPK secara jujur dan terbuka.

"Saya berharap semuanya dibuat transparan. Saya sudah sampaikan kepada beliau juga, jelaskan semuanya jangan ada yg ditutup-tutupi," kata Anies di Epicentrum Walk, Jln Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Anies menandaskan, sebelum diperiksa KPK, Saefullah telah melapor kepada dirinya.

Selain Saefullah, lanjut Anies, Kepala biro Hukum dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Tuty Kusumawati, juga diperiksa KPK terkait hal yang sama.

"Kepala Biro Hukum sehari sebelumnya kemudian pak Sekda hari Jumat," ungkap Anies.

Anies sekali lagi menegaskan bahwa dirinya berharap kedua bawahannya itu dapat menjalani proses di KPK dengan lancar dan memberikan keterangan yang terbuka dan jujur kepada KPK.

"Semuanya melapor dan saya sampaikan kesemuanya jalani jangan ada yg ditutup-tutupi dan saya berharap bisa tuntas ya," tambah Anies.

Usai Menang Gugatan, Sumringahnya Wajah Warga Bukit Duri Ketika Bertemu Anies

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas