logo


Usai Menang Gugatan, Sumringahnya Wajah Warga Bukit Duri Ketika Bertemu Anies

Pada kesempatan tersebut, Anies tidak lupa membawa 'penanda janji' nya terhadap warga Bukit Duri.

28 Oktober 2017 11:33 WIB

Suasana ketika warga Bukit Duri bertemu Anies Baswedan.
Suasana ketika warga Bukit Duri bertemu Anies Baswedan. Twitter @aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu para warga Bukit Duri, di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/10). Untuk diketahui kembali, warga Bukit Duri baru saja memenangkan gugatan terkait ganti rugi penggusuran tempat tinggalnya untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Menjadi pihak yang tidak berseteru dengan para warga tersebut, Anies pun menyambut baik dan ikut merayakan kebahagiaan tersebut. Malahan, Anies dan Sandi sempat berjanji akan membuatkan kampung deret untuk para warga Bukit Duri.

"Wah ini warga Bukit Duri," kata Anies yang kemudian disambut antusias warga.


Datangi Balai Kota, Warga Bukit Duri Apresiasi Langkah Anies

Pada kesempatan tersebut, Anies tidak lupa membawa 'penanda janji' nya terhadap warga Bukit Duri, yakni berupa sebuah kain gendongan. Kain tersebut diberikan seorang ibu warga Bukit Duri ketika Anies mengunjungi kampung tersebut. 

Menurut Anies, pertemuan tersebut dapat digunakannya sebagai pengingat bahwa dirinya dahulu pernah membuat janji dan akan segera menunaikannya semaksimal mungkin. Anies sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak akan mengajukan banding. Selain itu, Pemprov juga berencana melakukan diskusi untuk membahas solusi terbaik penanganan wilayah Bukit Duri.

"Saya ke sini (Balai Kota) karena untuk mengingatkan saya kalau pernah membuat janji di tempat ini," ujarnya. 

Anies Bakal Rombak PNS DKI. Demi Lengserkan Loyalis Ahok?

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari