logo


Peringatan Sumpah Pemuda, Anies Ingin Generasi Muda Indonesia Kreatif Buat Terobosan

Ia mengajak seluruh generasi muda Tanah Air untuk lebih menunjukkan peran pentingnya di masyarakat.

28 Oktober 2017 09:21 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk senantiasa mengingat dan mengamalkan hasil Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 yang menjadi cikal-bakal peringatan Hari Sumpah Pemuda. Terlebih lagi, para generasi muda memegang peranan penting dalam membangun kehidupan bangsa dan negara menuju arah yang lebih baik lagi.

Menurutnya, para pemuda dan pemudi di era milenal saat ini harus kreatif dalam membuat terobosan-terobosan demi kemajuan bangsa. Untuk itu ia mengajak seluruh generasi muda Tanah Air untuk lebih menunjukkan peran pentingnya di masyarakat.

"Mereka yang pada tahun 1928 itu merumuskan terobosan pada zamannya. Saat ini kita juga harus membuat terobosan untuk zaman kita sekarang," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/10).


Peringati Hari Sumpah Pemuda, Partai Republik Gelar Diskusi Publik

"Jadi, anak-anak muda sekarang harus mampu melihat peluang-peluang yang ada, di bidang ekonomi dan juga sosial, kemudian membuat terobosan-terobosan yang unik," tambahnya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut juga berpesan agar para generasi muda dapat menjadikan dan memanfaatkan terobosan-terobosan baru tersebut untuk membuat nama Indonesia berkibar di kancah internasional.

"Terus buat terobosan baru yang sebelumnya tak pernah terpikir," ujarnya lagi.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Libatkan Pemuda Masa Kini

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari