logo


Hari Listrik Nasional ke 72 PLN Sapa Pelanggan

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi apresiasi sekaligus mendengarkan masukan pelanggan atas pelayanan PLN

26 Oktober 2017 20:00 WIB

PLN Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan sapa pelanggan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 72 pada Kamis (26/10)
PLN Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan sapa pelanggan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 72 pada Kamis (26/10) Jitunews/Ngadri

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - PLN Wilayah Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan sapa pelanggan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 72 pada Kamis (26/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberi apresiasi sekaligus mendengarkan masukan pelanggan atas pelayanan PLN. Kunjungan ditujukan kepada pelanggan PLN yang mewakili beberapa segmen, di antaranya lapas kelas II A Pontianak, Ombudsman RI provinsi Kalimantan Barat, dan yayasan pemadam kebakaran Panca Bakti.

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Richard Safkaur mengatakan tugas PLN sebagai penyedia listrik kepada semua lapisan masyarakat harus terus meningkatkan pelayanannya. "Sudah seharusnya kita melaksanakan kegiatan ini. Masukan pelanggan menjadi evaluasi kami untuk meningkatkan pelayanan,” kata Richard, Kamis, (26/10).

Lapas II A Pontianak menjadi kunjungan pertama manajemen PLN. Kepala lapas, Farhan Hidayat mengatakan bahwa listrik menjadi kebutuhan penting bagi warga binaan. "Kegiatan warga binaan di sini adalah membuat sebuah produk dari hasil karya tangan mereka. Pada saat membuat produk tersebut tentunya membutuhkan listrik untuk mengoperasikan alat-alat yang membantu kegiatan mereka. Dengan kunjungan ini semoga suplai listrik ditempat kami tidak terganggu dan warga binaan semakin produktif,” kata Farhan.


3 Tahun Kinerja Sektor ESDM: Pemerintah Mengawal Agar Tarif Listrik Tetap Terjangkau

Tujuan kedua adalah Ombudsman RI provinsi Kalimantan Barat. Pada pertemuan tersebut, PLN mendapatkan apresiasi atas kunjungannya. Irma Syarifa, asisten muda Ombudsman RI provinsi Kalbar mengatakan bahwa PLN merupakan BUMN yang responsif terhadap laporan-laporan yang sering masyarakat keluhkan.

"Sebagai jembatan informasi antara PLN dengan masyarakat, beberapa keluhan masyarakat yang masuk ke Ombudsman seperti listrik padam, pelayanan pasang baru dan tarif listrik menjadi materi yang sering menjadi aduan. Ini momen yang tepat sekali, untuk kami menyampaikan perihal tersebut ke Manajemen PLN,” kata Irma.

Yayasan pemadam kebakaran Panca bakti menjadi penutup kegiatan sapa pelanggan. Koordinasi pada saat terjadinya kebakaran menjadi topik utama yang didiskusikan. Budi TJ selaku pengurus mengharapkan ada koordinasi saat penanganan kebakaran. “Kami harap kunjungan ini juga meningkatkan koordinasi kami dengan pihak PLN supaya pada saat terjadi musibah kebakaran PLN dapat langsung memutus aliran listrik,” harap Budi.

Wagub Kalbar: Tingkatkan Potensi Putra Daerah Kalbar

Halaman: 
Penulis : Ngadri, Aurora Denata
 
×
×