•  

logo


TERUNGKAP! Inilah Pelaku Penyebaran Video Mesum yang Bakal Dijerat UU ITE

Beredarnya sebuah video mesum sepasang kekasih tengah beradegan ranjang, Rabu (25/10) kemarin memang sangat menyita perhatian publik. Siapakah pelaku yang bakal dijerat UU ITE karena telah menyebarkan video tersebut?

26 Oktober 2017 13:44 WIB

Ilustrasi Tahanan. Sumber gambar: cdn.skim.gs
Ilustrasi Tahanan. Sumber gambar: cdn.skim.gs
dibaca 2711 x

Beredarnya sebuah video mesum sepasang kekasih tengah beradegan ranjang, Rabu (25/10) kemarin memang sangat menyita perhatian publik.

Siapakah pelaku yang bakal dijerat UU ITE karena telah menyebarkan video tersebut?

Bagaikan nasi bungkus yang tidak diberi karet, video mesum yang diduga diperankan oleh seorang cewek alumni mahasiswi UI berinisial HA itu kini telah ambyar, 'berserakan' ke mana-mana, dan dapat dinikmati oleh siapapun (dibaca: viral).


Polisi Telusuri Pemeran Utama dalam Video Mesum Alumni UI

Nah jika bicara soal siapa pelaku yang bakal dijerat UU ITE karena telah menyebarkan video mesum tersebut hingga akhirnya menjadi viral, maka jawabannya adalah bukan hanya orang yang pertama kali menyebarkan, tapi semua orang yang mendistribusikannya.

Wanita Ini Bangga Nafsu Besarnya Diketahui Banyak Orang

Pasal 27 ayat (1) UU ITE mengatur:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.”

Gawat, Video Artis Ini Bikin Merem Melek! (18+)

Ancaman pidana terhadap pelanggar diatur dalam Pasal 45 ayat (1) UU ITE, yaitu ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak 1 (satu) milyar Rupiah.

Bau Penis Tak Sedap? Lakukan Tips Ini!

"Dalam UU ITE, yang bisa dikenakan pidana bukan hanya orang yang pertama kali menyebarkan, tapi setiap orang yang mendistribusikan video juga bisa dikenakan," jelas Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (6/6) silam.

Mulusnya Chef Marinka, Netizen: Ga Kuat Liatnya

Bagaimana? Sudah cukup jelas kan soal siapa saja pelaku penyebaran yang bakal dijerat UU ITE?

Ridwan Kamil: "Saya Walikota Semua Umat Beragama, Bukan Seperti Anda"

Sebagai penutup, jika menurut anda artikel ini bermanfaat, mohon bantu share atau bagikan ke semua sosial media ya. Agar semakin banyak orang yang menjadi lebih bijak dan pintar dalam bersosmed. Terima kasih.

 

Ditulis oleh: Catra Agfa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Yuk, Kembalikan Generasi Anak #SaveLaguAnak

Halaman: 
Admin : Jitunews Editor