logo


Yuk, Kembalikan Generasi Anak #SaveLaguAnak

Dunia musik anak Indonesia kini telah kehilangan generasinya terlihat kini makin langkanya lagu anak-anak diperdengarkan. Hal ini menjadikan sebuah kegemaran anak-anak cenderung hafal lagu dewasa bertema cinta...

26 Oktober 2017 12:26 WIB

dibaca 272 x

Dunia musik anak Indonesia kini telah kehilangan generasinya terlihat kini makin langkanya lagu anak-anak diperdengarkan. Hal ini menjadikan sebuah kegemaran anak-anak cenderung hafal lagu dewasa bertema cinta. Salah satu pengaruhnya berasal dari lingkungan sekitar dimanapun anak-anak berada disituah musik kekinian diperdengarkan sehingga lambat laun mereka mengikuti trend kekinian. 

Alhasil ketika mereka diperdengarkan lagu anak mereka enggan menggemarinya karena dirasa kurang gaul akibatnya kedewasaan generasi anak zaman ini cenderung cepat. Berbagai gebrakan telah dilakukan untuk mengubah mindset generasi anak saat ini untuk mencintai lagu anak salah satunya di Kota Solo.

Gelaran konser music tahunan diselenggarakan oleh West Brother Music. West Brother Music. Konser ini kali ketiga untuk mengangkat para musisi muda. Melalui acara ini mereka akan menampilkan perform dari beberapa divisi keyboard, vocal, drum, bass, gitar, sexophone, biola dan lain sebagainya yang akan dikolaborasikan dalam satu lagu anak.


Penikmat Musik Jazz Lebih Terbuka pada Pengalaman Baru

Menurut Hariyo Danang Djoyo selaku owner West Brother Music “ Ini konser pertama yang mengusung tema  #save lagu anak dengan ini akan mempersembahkan lagu ciptaan AT Mahmud, Ibu Sud dan ain sebagianya yang akan dibawakan oleh peserta didik (TK hingga SMA) saya ” jelasnya saat ditemui pada Rabu (25/10) di Atrium Solo Grand Mall,Solo.

Ia juga menambahkan harapannya  “ Melihat anak kini gemar menghafal lagu dangdut. Harapan saya ingin mengajak mereka untuk kembali ke lagu anak masa lalu agar dapat menikmati masa kanak-kanaknya “ujarnya

Kedepannya akan tetap konsentrasi  mengembalikan lagu anak-anak dengan menciptkan lagu baru yang layak untuk anak. Semoga dengan satu langkah perubahan ini trend dunia anak untuk mencintai lagu-lagu anak dapat bangkit sehingga anak-anak dapat menemukan kembali dunia hiburan sesuai masanya.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cerita Anak Mendiang Benny Panjaitan: Papa Agak Berubah Dua Hari Ini

Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari