logo


Gelaran Pekan Potensi Pemuda Surakarta, Dicanangkan akan Sedot 1500 Peserta

Acara yang akan digelar di Beteng Besternburg ini mengusung tema 'pemuda bersatu'

25 Oktober 2017 20:05 WIB

Konferensi Pers Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surakarta yang akan menggelar pekan potensi pemuda guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017
Konferensi Pers Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surakarta yang akan menggelar pekan potensi pemuda guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 Jitunews/Lutfi Ulinuha

SOLO, JITUNEWS.COMKomite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surakarta akan menggelar pekan potensi pemuda guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, kali ini KNPI menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta sebagai partner penyelenggara acara akbar tahunan.

Acara yang akan digelar di Benteng Vastenburg ini mengusung tema 'Pemuda Bersatu', mengingat di era media sosial ini banyak sekali propaganda-propaganda yang bisa menyebabkan terpecah belahnya kesatuan Indonesia, maka dalam agenda ini diharapkan pemuda Indonesia mampu menangkis hal ini dengan kecerdasan yang mereka miliki.

Rangkaian acara ini diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2017, acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan melibatkan semua elemen pemuda di Kota Surakarta khususnya, dan kawasan Solo Raya umumnya, yang tergabung dalam sebuah komunitas maupun organisasi.


Cavani Paling Mungkin ke Man. City, Akankah Menjadi Kenyataan?

Dalam acara ini ada berbagai sajian yang menarik diantaranya Food Festival, Bajar UKM dan Pentas Pemuda yang di dalamnya para pemuda sebagai pelakunya.

Acara perdana yang kini akan menjadi agenda tahunan ini juga akan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang akan ikut lari bersama masyarakat Kota Surakarta di kawasan Benteng Vastenburg.

"Acara besar ini juga akan menghadirkan Menpora yang nantinya akan ikut lari juga bersama masyarakat Kota Solo," ujar Muhammad Zain selaku ketua Pelaksana dalam Konferensi Pers.

Menurut Zain, dengan melibatkan semua elemen pemuda di Kota Solo, acara akbar ini diklaim akan menyedot pengunjung 1500 s.d 2000 orang, mengingat HIPMI Kota Surakarta juga akan mengundang HIPMI dari luar kota untuk hadir di acara tersebut.

"Saat ini yang sudah ada konfirmasi kedatangan ke Solo yaitu dari HIPMI Tangerang, Bandung, Kutai Kartanegara, dan Palembang dan juga kawasan di Provinsi Jawa Tengah karena mereka satu Provinsi dengan kita," ujar Syamsul Hadi selaku Ketua Umum DPC HIPMI Kota Surakarta.

Out Put dari agenda ini diharapkan pemuda-pemuda Surakarta dengan adanya bajar UKM bisa menjadikan UKM-UKM yang dimiliki kalangan pemuda bisa menjadi tren yang mempunyai daya jual dimata masyarakat luar kota, seperti Distro, Babershop dan lainnya.

Reporter: Lutfi Ulinuha (Solo)

Higuain Mandul Gol, Luca Toni : Bukan Krisis Hanya Kurang Beruntung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata