logo


Sea, Induk Perusahaan Shopee Terdaftar di New York Stock Exchange

Sea jadi perusahaan bisnis internet di Greater Southeast Asia pertama yang terdaftar di New York Stock Exchange

24 Oktober 2017 11:13 WIB

CEO Shopee, Chris Feng, saat melayani awak media di acara peluncuran 10.10 Big Mobile Shopping Day 2017 di Jakarta, Selasa (26/9).
CEO Shopee, Chris Feng, saat melayani awak media di acara peluncuran 10.10 Big Mobile Shopping Day 2017 di Jakarta, Selasa (26/9). Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Induk perusahaan Shopee, Sea Limited (Sea), mengumumkan harga penawaran saham perdananya atau Initial Public Offering (IPO) serta menawarkan saham American Depository Share di New York Stock Exchange.

Sebagai perusahaan bisnis internet di kawasan Greater Southeast Asia pertama yang terdaftar di New York Stock Exchange, hal ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi Sea Group dan lini bisnisnya, termasuk Shopee.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, penawaran saham ini merupakan hari yang penting bagi Sea Group, termasuk Shopee, serta Garena dan AirPay.


Genjot Minat Belanja Online, Shopee Gelar 10.10 Mobile Shopping Day 2017

"Seiring dengan dimulainya perjalanan ini, kami sangat antusias untuk melihat peluang-peluang yang akan hadir untuk bisnis, karyawan, serta yang terpenting adalah pengguna kami," ungkap Chris dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Chris menuturkan, pasar utama Shopee merupakan wilayah yang sangat menarik, sebagai salah satu populasi generasi milenial terbesar di dunia, dan angka pendapatan per kapita yang meningkat dua kali lipat lebih cepat seperti di Amerika Serikat.

"Meskipun penetrasi internet dan smartphone di wilayah ini masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan Amerika Serikat dan Cina, kami percaya pada pertumbuhannya yang konsisten, serta potensi yang besar di tujuh pasar kami, yaitu Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, dan Singapura," lanjut Chris Feng.

Chris melanjutkan, sejak Shopee diperkenalkan pada tahun 2015, pihaknya telah memberdayakan pengusaha lokal dan melayani pengguna di masing-masing pasar. Misalnya, layanan gratis ongkos kirim ke seluruh pelosok negeri yang ditawarkan oleh Shopee Indonesia guna memberikan efisiensi biaya bagi pengguna, serta fitur Official Shops yang memberikan pilihan produk yang lebih luas bagi pengguna dari brand-brand ternama.

"Selain itu, inisiatif pengguna kami, seperti Kampus Shopee dan Ngupee Shopee, yang membantu mendukung bisnis pengusaha lokal untuk sukses berkembang di lingkungan belanja online yang semakin kompetitif," ujarnya.

"Kombinasi posisi strategis Shopee di pasar lokal, pemahaman mendalam mengenai pasar, telah membantu kami untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan pengguna yang juga tercermin dari kesuksesan kami dalam bekerjasama dengan lebih dari 1.6 Juta rekan penjual aktif, serta sekitar 1.700 brand dan penjual-penjual retail besar lainnya di platform kami," sambungnya.

Chris mengatakan, ke depannya, Shopee masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan potensi besarnya.

"Kami tetap berkomitmen untuk memenuhi misi Sea, untuk mendukung pengembangan kehidupan pengguna di kawasan ini dan bisnis kecil, dengan dukungan teknologi," pungkasnya.

 

Nyaris Raih Satu Juta Pesanan Sehari, Shopee: Ini Selebrasi Terbesar Buat Kami

Halaman: 
Penulis : Riana