logo


Ketika Momen Pernikahan Bobby-Kahiyang Dimanfaatkan Oknum Tertentu

Seorang pria diduga telah melakukan sejumlah tindak penipuan dengan menyamar sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

23 Oktober 2017 15:05 WIB

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Instagram @ayangkahiyang

SOLO, JITUNEWS.COM - Seorang pria bernama Edi Prasojo (EP) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena diduga telah melakukan sejumlah tindak penipuan dengan menyamar sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ia diketahui menggunakan momen rencana pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 November 2017 mendatang.

Kapolres Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo, menjelaskan bahwa EP menemui sejumlah pemilik rumah makan dan mengatakan akan memesan menu makanan untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dengan mulut manisnya, ia berhasil menipu para korbannya dengan mengatakan menu makanan di rumah makannya itu sangat cocok untuk disajikan kepada para tamu yang akan menghadiri pernikahan putri orang nomor satu di republik ini.

"Tersangka lalu meminta para korban berkumpul di hotel sambil membawa sampel makanan," kata Ribut pada hari Senin (23/10).


Rapat dengan Vendor, Ini Bocoran Gibran Soal Detail Pernikahan Adiknya

Saat di restoran, pelaku meminta para korban untuk mengumpulkan ponsel dengan dalih akan dipasangi Global Positioning System (GPS) yang konon katanya digunakan untuk memantau lokasi dan kegiatan para pemilik rumah makan tersebut menjelang hari H.

Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi memeriksa CCTV hotel tempat EP mengadakan pertemuan dengan para korbannya. Pelaku pun diamankan di sebuah penginapan di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

"Dari CCTV, kita dapatkan gambar pelaku. Kemudian gambarnya kita sebar ke grup Resmob Nusantara. Dari situ diketahui keberadaan tersangka di Jakarta dan kita lakukan penangkapan," katanya lagi.

Dari EP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp 3,6 juta hasil penjualan ponsel, sebuah topi warna hitam bertuliskan Paspampres, baju batik, dan lain-lain.

Sebelumnya, EP juga sudah kerap melakukan penipuan dengan mengaku-ngaku seorang anggota Paspampres. Menurut pengakuannya, ia terpaksa melakukan hal tersebut karena terhimpit urusan ekonomi. Ia bahkan sengaja membeli beberapa baju batik khusus untuk melancarkan aksinya tersebut.

Kahiyang Bakal Dapat Marga Ini Jika Sudah Menikah dengan Bobby

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari