logo


Prabowo: Nasionalisme Itu Mengakui Kita Bangsa yang Rendah

Prabowo mengatakan anak-anak di Jakarta dalam keadaan kurang gizi

21 Oktober 2017 19:59 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut kelemahan Ibu Kota soal kesejahteraan dan jaminan hidup yang layak bagi warganya. Prabowo mengatakan anak-anak di Jakarta dalam keadaan kurang gizi.

"Ini harus diakui kelemahan kita di Ibu Kota yang 72 tahun merdeka. Di Ibu Kota sepertiga anak-anak DKI dalam keadaan kurang gizi. Kurang gizi dalam bahasa Indonesia, kelaparan. Bahasa Indonesia dengan bahasa ufenisme. Di Ibu Kota yang sudah 72 tahun merdeka," kata Prabowo dalam acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) di The Kasablanka, Sabtu (21/10).

Menurut Prabowo, anak-anak di daerah lain juga mengalami nasib yang lebih memprihatinkan.


Sandiaga Uno: Hebat Banget, Pakai Sepatu Diatur Pergub

"Pantas kita bertanya apakah Indonesia berhasil? Di beberapa provinsi seperti di NTT, dua pertiga anak-anak NTT kelaparan. Di bawah 5 tahun pengembangan zat otak, otot berkurang, kita menuju bangsa kekalahan," katanya.

Prabowo khawatir dengan kurangnya asupan gizi bisa berpengaruh pada tumbuh kembang anak di Indonesia, dan bisa menyebabkan kekalahan yang berkelanjutan.

"Pantas sepak bola kita kalah terus karena anak-anak kurang protein. Jangan kan profesor, jadi kuli saja kalah. Ini memang tidak enak dibicarakan. Kita kalah dan menuju kekalahan-kekalahan yang lebih parah," ujarnya.

Kekalahan yang dimaksud adalah minimnya prestasi Indonesia di berbagai bidang, seperti bidang olahraga.

"Bidang apa yang tidak kalah? SEA Games kita enggak tahu nomor berapa kemarin, kita kalah dari Singapura, negara 5 juta (penduduk) sebesar (wilayah) Bogor," katanya.

"Jadi arti nasionalisme bagi Indonesia itu dasar kita mengakui kita bangsa yang rendah," kata Prabowo.

Anies: Relokasi Harus Pertimbangkan Beberapa Aspek

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata