logo


Cerita Anies Selalu Sedia Perlengkapan Naik Motor di Mobilnya, Antisipasi Jika Kepepet

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengaku dirinya di dalam mobil selalu sedia perlengkapan mengendarai motor.

20 Oktober 2017 10:21 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, harus berangkat membonceng kendaraan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk sampai ke Balai Kota Jakarta hari ini, Jumat, tanggal 20 Oktober 2017.

Anies mengaku terkena macet ketika berangkat dari kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akibat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur. 

"Entah kenapa pagi ini lebih macet dari biasanya. Jadi harus pindah naik motor," ujarnya setelah tiba di Balai Kota.


Pimpinan DPRD Berselisih Soal Sidang Paripurna, Relawan Anies-Sandi: Sangat Tidak Lazim

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku dirinya di dalam mobil selalu sedia perlengkapan mengendarai motor seperti helm dan jaket. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kondisi darurat yang mengharuskannya berpindah ke moda transportasi roda dua.

"Saya dari dulu sudah begitu. Sudah 10 tahun. Di mobil ada helm, jaket, masker. Jika memang harus pindah naik motor, ya pindah," jelasnya, 

Harus membonceng motor Patroli dan Pengawalan (Patwal) Dishub yang ukurannya cukup besar, Anies punya kesan tersendiri. Ia mengaku lebih nyaman dan fleksibel menggunakan motor biasa lantaran lebih leluasa bermanuver dan menyelip di antara kerumunan kendaraan lain.

"Motor gede ini malah enggak bisa nyelip-nyelip tuh di antara mobil-mobil," katanya.

Soal Pidato Anies Dianggap Rasis, Suropati Syndicate: Itu Aneh bin Konyol

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari