logo


Aburizal Bakrie Soal Pidato Anies: Mereka yang Memplesetkan pada Zaman Sekarang Itu yang Salah

Untuk itu ia sangat menyayangkan mengapa bisa sampai ada dikotomi masyarakat hanya karena hal tersebut.

19 Oktober 2017 15:04 WIB

Aburizal Bakrie.
Aburizal Bakrie. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, heran mengapa ada pihak-pihak tertentu yang seolah dengan sengaja memelintir pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyinggung soal kata 'pribumi'.

Ia sendiri menganggap kata 'pribumi' yang digunakan Anies memang kaitannya dengan era kolonial di masa lampau. Untuk itu ia sangat menyayangkan mengapa bisa sampai ada dikotomi masyarakat hanya karena hal tersebut.

"Saya pikir, dia bicara pribumi terkait dengan masa lalu. Mengapa mesti didikotomikan begitu, mengapa?" kata Aburizal Bakrie di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (19/10).


Soal Pidato 'Pribumi' Anies Baswedan, Putri Gus Dur: Itu Problematik

Ia pun menyesalkan pihak-pihak yang memplesetkan istilah tersbut dengan situasi pada zaman sekarang hingga pada akhirnya banyak masyarakat yang jadi menilai negatif isi pidato tersebut, terlebih lagi, dengan status Anies yang baru saja menjabat gubernur baru DKI Jakarta.

"Orang dianya berbicara soal zaman kemerdekaan. Mereka yang memplesetkannya pada zaman sekarang itu yang salah. Dia berbicara saat masa kemerdekaan," katanya lagi.

Soal Kata 'Pribumi', Dedi Mulyadi: Angkat Saja ke Forum Diskusi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari