logo


Soal Kata 'Pribumi', Dedi Mulyadi: Angkat Saja ke Forum Diskusi

Ia pun meminta masyarakat untuk menafsirkannya melalui perspektif positif.

19 Oktober 2017 11:14 WIB

Dedi Mulyadi.
Dedi Mulyadi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, ikut angkat suara terkait polemik penggunaan kata 'pribumi' dalam pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, ketimbang memperdebatkannya secara ribut-ribut, akan lebih baik memperdebatkannya dalam sebuah forum diskusi.

"Jangan dulu dibawa ke ranah yang dapat menimbulkan polemik berlebihan. Bangsa ini masih memerlukan tenaga untuk mengejar ketertinggalan," kata Dedi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (18/10).

Ia juga mengatakan, sebaiknya tidak perlu menjadikan sebuah persoalan sebagai polemik di saat masyarakat sendiri sebenarnya mampu untuk mendiskusikannya secara baik-baik, termasuk persoalan kata 'pribumi' Anies.


Perihal Pidato 'Pribumi' Ahmad Dhani Sebut Ada Pihak yang Kejang Kelojotan

Di sisi lain, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga telah memberikan penjelasan terkait ucapannya tersebut, sehingga menurut Dedi sebaiknya hal ini tidak diributkan berlarut-larut. Ia pun meminta masyarakat untuk menafsirkannya melalui perspektif positif, salah satunya dengan cara menggelar forum diskusi.

"Angkat saja dalam forum diskusi. Apa makna pribumi itu sendiri. Rakyat Indonesia juga maunya bagaimana soal pribumi ini," katanya lagi.

Ditanya Soal Pidato 'Pribumi', Begini Jawaban Jokowi Sambil Tertawa

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari