logo


Ruhut Sitompul: Anies-Sandi Gubernur DKI, Bukan Gubernur Rizieq Shihab

Anies dan Sandi juga diminta jangan berani-berani berseberangan dengan Pemerintah Pusat, terutama soal reklamasi.

17 Oktober 2017 09:43 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, mengingatkan pemimpin baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk tidak sembarangan dengan Pemerintah Pusat.

"Jakarta itu bagian dari negara Republik Indonesia, jangan coba-coba berseberangan dengan pemerintah pusat kaitannya dengan reklamasi. Biar itu di Jakarta, tapi itu dari zaman Bung Karno, Pak Harto, baru sekarang reklamasi itu bisa terwujud," ujar Ruhut saat dihubungi Jitunews.com, Selasa (17/10).

"Jadi, kalau dia mau coba-coba silakan aja, karena apa pun APBD dan APBN, kalau APBN itu Pemerintah Pusat. Janji-janji itu aja lah direalisasikan dulu. Apalagi dia bilang nggak ada proses 100 hari kerja ini kan seru," tambahnya.


Ini Pidato Lengkap Anies Baswedan Usai Dilantik menjadi Gubernur Jakarta

Kendati demikian, Ruhut berharap Anies-Sandi saat sudah menjalankan jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, keduanya bisa mengimbangi gaya kepemimpinan Joko Widodo, Ahok, dan Djarot.

"Mudah-mudahan dia bisa mengimbangi, jangan jauh-jauh melebihi Jokowi, Ahok dan Djarot. Kalau melebihi, saya rasa standar Jokowi, Ahok, dan Djarot itu sudah sangat tinggi, mereka bekerja untuk Jakarta, kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala. Apalagi mereka (Anies-Sandi) belum berpengalaman mengenai birokrasi," tuturnya.

"Dan mereka harus ingat, mereka gubernur DKI Jakarta bukan gubernur Partai Gerindra atau PKS, apalagi gubernur Rizieq Shihab yang lagi buron ke Timur Tengah," pungkasnya.

Hari Pertama Kerja, Anies-Sandi Kompak berangkat Pakai Satu Mobil

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugrahenny Putri Untari