logo


Gandeng FSP BUMN, Citilink Perkuat Sinergi BUMN di Indonesia

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Citilink Indonesia dan FSP Sinergi BUMN ini dilakukan oleh Vice President Sales and Distribution Citilink Indonesia Agus Dewanta dan Ketua FSP Sinergi BUMN Ahmad Irfan Nasution

16 Oktober 2017 17:45 WIB

Ilustrasi, Citilink Indonesia.
Ilustrasi, Citilink Indonesia. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COMMaskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Federasi Serikat Pekerja Sinergi Badan Usaha Milik Negara (FSP Sinergi BUMN) sepakati kerjasama guna mendukung upaya sinergi BUMN serta memperluas segmen konsumen Citilink Indonesia ke berbagai sektor perusahaan di Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia sebagai anak perusahaan BUMN Garuda Indonesia dalam upaya mendukung langkah sinergi BUMN yang saat ini tengah digencarkan oleh Kementerian BUMN RI," kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin (16/10).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Citilink Indonesia dan FSP Sinergi BUMN ini dilakukan oleh Vice President Sales and Distribution Citilink Indonesia Agus Dewanta dan Ketua FSP Sinergi BUMN Ahmad Irfan Nasution. 


Jalin Kerjasama dengan Alumni UGM, Ini Alasan Citilink

Juliandra menilai bahwa kerjasama dengan pekerja BUMN merupakan hal yang penting bagi maskapai penerbangan mengingat banyaknya jenis BUMN di Indonesia serta mobilitas karyawan BUMN dalam melakukan perjalanan dinas maupun pribadi cukup tinggi.

“Jumlah karyawan serta lokasi BUMN yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia membuat aktivitas penerbangan antar pulau baik untuk perjalanan dinas maupun pribadi menjadi hal yang lumrah dan tak terpisahkan dari karyawan BUMN," jelasnya.

Anggota FSP Sinergi BUMN terdiri dari 36 BUMN dari berbagai sektor yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Citilink Indonesia menilai bahwa jumlah anggota FSP Sinergi BUMN sebagai potensi yang luar biasa dan melihat kerjasama ini tentunya  masih dapat terus dikembangkan di masa yang akan datang," tambah Juliandra.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN RI saat ini tengah menggencarkan program sinergi BUMN termasuk salah satunya mengimbau kepada seluruh BUMN untuk menggunakan maskapai nasional saat melakukan perjalanan.

Dengan kerjasama ini, anggota FSP Sinergi BUMN akan mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia ke 31 kota di Indonesia dan diharapkan akan memberikan pengalaman terbang yang unik, menyenangkan, dan tentunya tak terlupakan.

Sepanjang tahun 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Empat destinasi baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste.

Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun.

Soal Rencana Penjualan BUMN, Politisi PKS: Itu Primitif

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata